Note

Produsen Rokok Bentoel (RMBA) Jual Aset ke British American Tobacco Dubai

· Views 52
Produsen Rokok Bentoel (RMBA) Jual Aset ke British American Tobacco Dubai
Produsen Rokok Bentoel (RMBA) Jual Aset ke British American Tobacco Dubai

IDXChannel - Emiten produsen rokok PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) melepas asetnya kepada British American Tobacco Dubai (BAT Dubai). 

Transaksi dilakukan melalui entitas anak RMBA, PT Bentoel Prima (BP), dengan nilai mencapai USD1,45 juta atau setara Rp21,93 miliar (asumsi kurs Rp15.026 per USD). Objek yang dijual merupakan satu set mesin pembuat rokok atau Cigarette Maker Machine.

Baca Juga:
Produsen Rokok Bentoel (RMBA) Jual Aset ke British American Tobacco Dubai Bentoel Internasional Investama Raih Apresiasi di ICAII 2022

“Untuk mengoptimalkan sumber daya dan aset yang dimiliki Bentoel Group, perseroan telah menjual mesin yang tidak digunakan lagi,” kata manajemen dalam uraian transaksi di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/11/2023).

Adapun pertimbangannya adalah aset-aset tersebut tidak memberi produktivitas dari sisi bisnis lantaran tidak dipakai. Pelepasan aset dinilai justru menguntungkan RMBA dari sisi pendanaan.

Manajemen juga mengungkapkan bahwa transaksi ini masih berada di lingkup afiliasi perseroan, sehingga disebut ada kemudahan dalam negosiasi. Sebagai catatan, BAT Dubai dan RMBA merupakan entitas yang dikendalikan dengan induk yang sama, yakni British American Tobacco PLC.

“Penjualan aset tidak produktif ini dapat mendukung modal kerja bagi kegiatan operasional perseroan,” tulis manajemen.

Diketahui, BAT Dubai merupakan korporasi industri tembakau internasional yang berdomisili di Dakha, Bangladesh.  Perusahaan memproduksi produk tembakau seperti rokok dan cerutu.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.