Note

Direktur Bank Mandiri Blak-blakan Alasan Borong Saham Rp 2 M

· Views 47
Direktur Bank Mandiri Blak-blakan Alasan Borong Saham Rp 2 M
Foto: Dok. Bank Mandiri
Jakarta

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri (BMRI), Agus Dwi Handaya, memborong sebanyak 350.000 saham perusahaan pada Agustus lalu. Dalam keterbukaan informasi, ia merogoh kocek sebesar Rp 2,02 miliar.

Dengan pembelian ini, kepemilikan saham Agus telah bertambah menjadi 6.584.100 saham atau sebanyak 0,00705%. Menurut Agus, keputusannya tak lain sebagai bentuk kepercayaan kepada Bank Mandiri.

"Oh iya untuk investasi sendiri. Dan itu kan lebih ke bentuk wujud dari pada kepercayaan saya itu punya optimisme ini institusi luar biasa. Itu wujud dari keyakinan kami, karena kami dipimpin pemimpin yang bukan saja melakukan hal terbaik untuk hari ini tapi sudah menyiapkan hal yang terbaik untuk masa depan," katanya dalam wawancara khusus bersama detikcom, Jumat (17/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya Bank Mandiri dipimpin sosok yang menyiapkan keberlanjutan perusahaan untuk masa depan. Ia pun membuka kemungkinan untuk memborong saham Bank Mandiri lagi di masa depan.

"Jadi kenapa saya melakukan itu, karena pemimpin kami karena organisasi ini bukan menjadikan organisasi hanya terbaik masa ini tapi juga udah nyiapin masa depan Mandiri. Insya Allah (borong lagi) kalau ada rejeki," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia bercerita bagaimana Bank Mandiri menciptakan capaian-capaian tinggi dalam 2-3 tahun ke belakang. Menurutnya capaian tersebut menjadi modal dasar bagi perusahaan.

"Saya rasa sih ini saatnya, ini momentum Bank Mandiri, karena ini kita posisi selama sejarah Bank Mandiri ini banyak sekali meng-create all time high. Saham tertinggi, laba tertinggi, itu banyak sekali kita ciptakan 2-3 tahun terakhir ini. Harusnya ini, ini akan menjadi modal dasar kita," sebutnya.

Hal itu juga membuktikan progress yang dijalankan Bank Mandiri sudah di jalan yang benar.

"Tapi kan laba yang besar itu mengindikasikan bahwa apa yang kita buat ini memang benar progresnya itu menambah confidence kita ke depannya. Udah ada buktinya. Jadi kalau kita mau ini sama anak-anak (perusahaan), mereka confidence, oh iya ya. Kenapa? Karena udah ada buktinya. Jadi menambah confidence bisa menjadi lebih baik lagi. Kira-kira seperti itu, jadi belilah Saham Mandiri," tutupnya.

(ily/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.