Note

IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini

· Views 32
IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini
IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini (foto: MNC Media)

IDXChannel - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin (20/11/2023), diyakini masih mungkin untuk kembali melenggang ke zona hijau.

Proyeksi tersebut disampaikan oleh Analis MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, Minggu (19/11/2023). Dengan asumsi tersebut, Herditya pun meyakini masih ada sejumlah saham dengan prospek yang cukup bagus, sehingga layak masuk dalam daftar rekomendasi.

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini Analisis Saham Pilihan: BRIS, BRPT Hingga NCKL

Deretan saham tersebut, di antaranya, adalah KLBF dengan target harga Rp1.700 hingga Rp 1.800 per saham, MIKA dengan target harga Rp2.800 sampai Rp 2.900 per saham, dan HEAL dengan target harga Rp1.550 hingga Rp1.600 per saham. 

Secara umum, menurut Herditya, performa moncer IHSG tersebut lebih banyak dipengaruhi oleh bursa global yang bergerak mixed, akibat rilis earnings emiten AS yang dianggap 'kurang baik'.

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini Cermati Saham Pilihan: BBCA, ICBP, Hingga INKP

Di lain pihak, investor masih mencermati akan perkembangan kebijakan The Fed yang akan menahan suku bunga acuannya.

Dengan berbekal analisa tersebut, Herditya meyakini bahwa laju indeks sepanjang Senin (20/11/2023) bakal berpeluang menguat, dengan support 6.925 dan resistance 6.985. 

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini Analisis Saham Pilihan: ACES, CUAN Hingga JPFA

"Pergerakan IHSG masih dipengaruhi bursa global, di mana masih ada sentimen positif terhadap The Fed yang sedang menahan suku bunga acuan," ujar Herditya, Minggu (19/11/2023).

Sentimen positif tersebut, menurut Herditya, telah sukses menopang kinerja IHSG dalam sepekan terakhir. Sebagaimana diketahui, pada perdagangan Jumat (17/11/2023), indeks sukses menguat 19,66 poin (0,28 persen) menuju 6.977,67.

Dengan penguatan tersebut, maka dalam sepekan IHSG telah surplus hingga 2,47 persen. Akibatnya, pelaku asing mencoba mengentas profit dengan mencatatkan nilai jual bersih (net sell) sebesar Rp 157,22 miliar, di seluruh pasar. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.