Note

Melesat Signifikan, BEI Kembali Gembok Saham PTSP dan HELI

· Views 52
Melesat Signifikan, BEI Kembali Gembok Saham PTSP dan HELI
Melesat Signifikan, BEI Kembali Gembok Saham PTSP dan HELI (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan atau suspensi saham PT Jaya Trishindo Tbk (HELI) dan PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP).

Suspensi dilakukan lantaran terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada kedua saham tersebut

Baca Juga:
Melesat Signifikan, BEI Kembali Gembok Saham PTSP dan HELI Sempat Rugi, Pengelola CFC (PTSP) Kini Raup Laba Rp8,71 Miliar 

Maka itu, dalam rangka cooling down BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara saham milik Prajogo Pangestu yakni HELI dan PTSP pada sesi I perdagangan hari ini, Senin 20 November 2023 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut.

"Penghentian sementara perdagangan PTSP dan HELI tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai," tulis surat yang ditandatangani P.H Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Endra Febri Styawan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Jumat (17/11/2023).

Baca Juga:
Melesat Signifikan, BEI Kembali Gembok Saham PTSP dan HELI 10 Saham Paling Cuan Pekan Ini, HELI Terbang 169 Persen

Bursa menambahkan, suspensi itu dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PTSP dan HELI.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," ungkap Bursa.

Baca Juga:
Melesat Signifikan, BEI Kembali Gembok Saham PTSP dan HELI Naik Signifikan, Saham Jaya Trishindo (HELI) dan Pioneerindo (PTSP) Disuspensi

Berdasarkan data BEI, pergerakan saham HELI yang bergerak dalam bidang angkutan udara komersial non-terjadwa ini terus menguat. Pada penutupan perdagangan Jumat (17/11/2023), saham HELI ditutup menguat 10,78% ke level 226. Sedangkan sepanjang lima hari perdagangan, saham HELI telah melesat 165,88%.

Untuk saham PTSP, emiten yang bergerak dalam bisnis restoran menggunakan merek dagang "California Fried Chicken" disingkat CFC, Sapo Oriental dan Cal Donat ini juga ditutup naik 24,86% ke level 4.570 pada perdagangan Jumat lalu. Dalam sepekan, saham PTSP sudah naik 142,44%.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.