Note

Anggarkan Rp85 Miliar, Carsurin (CRSN) akan Bangun Tiga Laboratorium Baru

· Views 61
Anggarkan Rp85 Miliar, Carsurin (CRSN) akan Bangun Tiga Laboratorium Baru
PT Carsurin Tbk (CRSN) berencana membangun tiga pabrik baru hingga akhir 2023 ini.

IDXChannel - PT Carsurin Tbk (CRSN) berencana membangun tiga pabrik baru hingga akhir 2023 ini. Perseroan saat ini telah memiliki 17 laboratorium serbaguna, untuk menjalankan usaha perseroan.

Untuk pembangunan pabrik ini, perseroan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp85 miliar.

Baca Juga:
Anggarkan Rp85 Miliar, Carsurin (CRSN) akan Bangun Tiga Laboratorium Baru Carsurin (CRSN) Bidik Pendapatan Rp507 Miliar di 2024

Adapun, hingga September 2023 perseroan telah merealisasikan capex sekitar Rp46 miliar yang digunakan untuk pengadaan peralatan laboratorium dan kendaraan operasional.

“Kami pasti akan melakukan penambahan laboratorium, beberapa di industri pertambangan, juga di industri kendaraan listrik. Ini tidak akan kecil nilainya ya,” kata Direktur Keuangan Keuangan CRSN, Timotius Tjahjana dalam paparan publik di Hotel Pullman Jakarta pada Kamis (16/11/2023).

Baca Juga:
Anggarkan Rp85 Miliar, Carsurin (CRSN) akan Bangun Tiga Laboratorium Baru Prospek Jasa Sertifikasi Cerah, Carsurin (CRSN) Bidik Pendapatan Rp430 Miliar

Timotius menjelaskan, perseroan memerlukan biaya sebesar Rp15 hingga Rp25 miliar untuk membangun sebuah laboratorium. Biaya yang dikeluarkan tergantung pada jenis industri dan kapasitas.

“Kurang lebih biayanya tergantung dari kapasitas dan industrinya,” imbuh Timotius.

Sebagai informasi, Carsurin resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Juli 2023. 

Dalam prospektusnya, perseroan akan menggunakan sebagian dana hasil penawaran umum atau initial public offering (IPO) untuk renovasi bangunan laboratorium yang berada di lima lokasi yaitu di Sumatera sebanyak dua laboratorium, di Sulawesi sebanyak dua laboratorium, dan di Maluku sebanyak satu laboratorium.

Di samping itu, CRSN menargetkan pendapatan sebesar Rp430,05 miliar di akhir tahun 2023 ini. Target tersebut naik 18,35% dibanding periode akhir Desember 2022 yang sebesar Rp259,43 miliar.

Selain itu, perseroan optimistis dapat mencapai target tersebut seiring dengan cerahnya prospek bisnis sektor testing, inspection, and certification (TIC) di Indonesia.

Hal itu ditopang oleh meningkatnya permintaan untuk produk dan layanan berkualitas tinggi, serta meningkatnya kesadaran konsumen tentang keamanan dan kualitas produk.

Carsurin juga menargetkan laba bersih sebesar Rp50 miliar di akhir tahun ini. Capaian ini akan ditopang oleh dua lini bisnis yang menjadi tulang punggung perseroan yaitu inspeksi dan sertifikasi.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.