Note

Analisis Harga GBP/USD: Mempertahankan Posisi di Atas 1,2400 Didukung oleh EMA Sembilan Hari

· Views 59
Bagikan:
  • GBP/USD mempertahankan posisi di atas level support psikologis di 1,2400
  • Terobosan di bawah EMA sembilan hari dapat berlanjut menuju level psikologis 1,2300,
  • Level utama 1,2450 yang sejajar dengan Fibonacci retracement 38,2% dapat bertindak sebagai wilayah resistance utama.

GBP/USD terlihat melanjutkan penurunan untuk 3 hari berturut-turut menjelang data Penjualan Ritel dari Inggris, diperdagangkan di sekitar 1,2410 selama sesi Asia pada hari Jumat. Level psikologis 1,2400 berfungsi sebagai support terdekat, diikuti oleh support berikutnya di sekitar 1,2350, yang sejajar dengan Exponential Moving Average (EMA) sembilan hari di level 1,2353.

Terobosan di bawah level tersebut dapat semakin membebani pasangan GBP/USD, berpotensi menuju ke wilayah di sekitar level psikologis di 1,2300, bersamaan dengan EMA 21 hari di 1,2295.

Terlepas dari pergerakan turun saat ini, indikator teknis untuk pasangan GBP/USD menunjukkan prospek bullish. Relative Strength Index (RSI) 14-hari di atas level 50 mengindikasikan support ke atas, menunjukkan momentum yang kuat yang mendukung pasangan ini.

Selain itu, garis Moving Average Convergence Divergence (MACD), yang berada di atas garis tengah dan menunjukkan divergensi di atas garis sinyal, mengimplikasikan momentum naik pada pasangan GBP/USD.

Pada sisi atas, pasangan GBP/USD diperdagangkan di bawah level utama 1,2450 yang sejajar dengan Fibonacci retracement 38,2% di 1,2459, yang dapat menjadi area resistance utama. Terobosan yang menentukan di atas penghalang ini berpotensi mendorong sentimen bullish, membuka jalan menuju level psikologis di 1,2500, sejajar dengan level tertinggi mingguan di 1,2505.

GBP/USD: Grafik Harian

Analisis Harga GBP/USD: Mempertahankan Posisi di Atas 1,2400 Didukung oleh EMA Sembilan Hari

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.