Note

Dorong Bisnis dan Investasi Berkelanjutan, Telkom (TLKM) Luncurkan ESG Day

· Views 50
Dorong Bisnis dan Investasi Berkelanjutan, Telkom (TLKM) Luncurkan ESG Day
Dorong Bisnis dan Investasi Berkelanjutan, Telkom (TLKM) Luncurkan ESG Day. Foto: MPI

IDXChannel - Emiten telekomunikasi pelat merah, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) meluncurkan Telkom ESG Day di Yogyakarta, Kamis (16/11/2023).

Acara ini ditandai dengan gerakan menanam 1.000 bibit tanaman durian dan alpukat di kawasan lereng Gunung Merapi, Desa Girikerto Kecamatan Turi, Sleman pada Kamis (16/11/2023). 

Baca Juga:
Dorong Bisnis dan Investasi Berkelanjutan, Telkom (TLKM) Luncurkan ESG Day myDigiLearn Bawa Telkom (TLKM) Raih Penghargaan Utama dalam ICAII 2023

Penanam pohon dilakukan oleh Direktur Utama TLKM Ririek Adriansyah dan jajaran pimpinan Telkom, serta aktris sekaligus aktivis SGD UNDP Chelsea Islan, dan Lurah Girikerto, Subagya.

Acara Telkom ESG Day diawali peluncuran logo ESG Telkom di The Alana Hotel, Sleman. Dalam acara tersebut, hadir Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X. Acara ini mengusung tema ESG for The Next Generation.

Baca Juga:
Dorong Bisnis dan Investasi Berkelanjutan, Telkom (TLKM) Luncurkan ESG Day TLKM Klaim Investasi GOTO Hasilkan Pertumbuhan Sinergi 25%

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono. 

Mewakili Sri Sultan, dia mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkom Indonesia memiliki peran krusial dalam mendukung langkah-langkah pemerintah, mewujudkan pembangunan yang merata. 

Baca Juga:
Dorong Bisnis dan Investasi Berkelanjutan, Telkom (TLKM) Luncurkan ESG Day TLKM Cetak Laba Rp19,4 Triliun di Kuartal III-2023

“Di mana dalam pelaksanaan peran tersebut, keselarasan dengan penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) menjadi fondasi penting untuk mencapai keberlanjutan,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini menjadi sarana bagi Telkom Indonesia untuk memperluas pemahaman mengenai aspek ESG dan implementasinya kepada stakeholder terkait dan masyarakat. 

“Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan dukungan penuh kepada Telkom Indonesia dalam upaya pembangunan daerah. Kami berkomitmen menciptakan iklim investasi yang kondusif untuk memungkinkan perkembangan Telkom Indonesia dalam memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan daerah,” tutur Paku Alam X. 

Oleh karena itu, dikatakan Wagub, Pemda DIY siap berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, mendorong inovasi, dan mendukung terciptanya masyarakat yang lebih berkelanjutan. 

Dalam hal ini, Telkom Indonesia pun diharapkan dapat memperkuat diri melalui transformasi digital yang didukung oleh kemajuan teknologi di berbagai sektor bisnis di masyarakat.

Sebagai informasi, ESG adalah standar atau framework yang digunakan untuk menilai kinerja bisnis suatu organisasi, berdasarkan tiga kriteria, yaitu Environmental (lingkungan), Social (sosial), dan Governance (tata kelola perusahaan). 

ESG merupakan konsep yang mengedepankan kegiatan pembangunan, investasi maupun bisnis yang berkelanjutan sesuai dengan tiga kriteria tersebut yaitu lingkungan, sosial serta tata kelola.

ESG mendorong perusahan untuk bertanggung jawab dalam setiap aktivitas bisnisnya sehingga selaras dengan keberlangsungan tiga kriteria tersebut. Perusahaan yang menerapkan prinsip ESG wajib untuk melakukan implementasi terhadap prinsip pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial serta tata kelola yang sesuai. 

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.