Note

Erick Thohir Sebut UMKM Terus Bergerak Berkat Dukungan BRI

· Views 45

Pasardana.id - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (IDX: BBRI) mendapat capaian positif selama 20 tahun berada di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ini mencakup capaian saham BBRI yang hingga saat ini alami kenaikan saham mencapai 61,5 kali lipat.

Tidak hanya tercermin dalam capaian bisnisnya, bank yang biasa disingkat BRI ini juga memberikan dampak positif hingga ke pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Ada berbagai program yang telah diterapkan oleh BRI, termasuk program pemberdayaan, terbukti sukses dalam memutar perekonomian secara keseluruhan.

Terkait hal tersebut, Menteri Erick pun memberikan apresiasinya.

"Ini adalah pilar perekonomian. UMKM yang terus bergerak dengan dukungan BRI, mampu menunjukkan kinerja yang sangat baik. Implikasinya terlihat dari level usaha riil di masyarakat. Ekonomi tumbuh. Di sisi lain, BRI pun menunjukkan catatan kinerja yang baik," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11).

Erick Thohir menegaskan, peran BUMN memang sudah semestinya menyeimbangkan sisi bisnis, pelayanan publik, sekaligus menjadi katalisator bagi ekonomi rakyat.

Dalam hal ini, BRI dapat menjadi contoh.

"Apa yang ditunjukkan BRI jadi contoh bagaimana BUMN kita membuktikan mampu mencatatkan kinerja bisnis perusahaan yang baik, pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya UMKM," pungkas Erick.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.