Note

Erick Thohir Apresiasi BBRI Naik 61,5 Kali Lipat Sejak IPO

· Views 46
Erick Thohir Apresiasi BBRI Naik 61,5 Kali Lipat Sejak IPO
Foto: BRI
Jakarta

Pada Jumat 10 November 2023, saham PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan kode BBRI genap 20 tahun keberadaannya di Bursa Efek Indonesia (BEI), setelah melakukan penawaran umum perdana (IPO) di tanggal yang sama pada tahun 2003.

Saat itu, BBRI mengeluarkan 3.811.765 juta saham biasa dengan harga Rp 875 per saham. Dengan mempertimbangkan stock split dan right issue, sejak IPO saham BBRI telah mengalami peningkatan hingga mencapai 61,5 kali lipat.

Terkait pencapaian ini, Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan BRI memiliki peran signifikan dalam meningkatkan nilai ekonomi (economic value) dan nilai sosial (social value). Ketika pemangku kepentingan adalah pemegang saham, BRI perlu terus memperoleh peningkatan kekayaan bagi para pemegang saham.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita harus menargetkan economic value, laba, pertumbuhan aset dan pertumbuhan profit, dan akhirnya pertumbuhan dividen dan peningkatan harga saham oleh stakeholder," jelas Sunarso dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11/2023).

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir memberikan apresiasi atas kinerja positif BRI tersebut. Menurutnya, keberhasilan BRI tidak hanya dirasakan oleh pemegang saham, melainkan juga oleh pelaku usaha UMKM.

Erick menyoroti berbagai program yang telah diimplementasikan oleh BRI, terutama program pemberdayaan, terbukti sukses dalam menggerakkan perekonomian secara keseluruhan.

"Ini adalah pilar perekonomian. UMKM yang terus bergerak dengan dukungan BRI, mampu menunjukkan kinerja yang sangat baik. Implikasinya terlihat dari level usaha riil di masyarakat. Ekonomi tumbuh. Di sisi lain, BRI pun menunjukkan catatan kinerja yang baik," ujar Erick.



Simak Video "BRI Bawa UMKM Naik Kelas di KTT ASEAN 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.