Note

Perkiraan untuk GBP/USD pada 16 November 2023

· Views 59

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD berbalik mendukung dolar AS pada hari Rabu, turun menuju level Fibonacci 23,6% (1,2321). Rebound pada tingkat ini akan mendukung poundsterling dan kenaikan baru menuju level 1,2477 dan 1,2513. Jika kuotasi tetap di bawah level 1,2321, peluang penurunan lebih lanjut menuju level berikutnya di 1,2250 akan meningkat.

Perkiraan untuk GBP/USD pada 16 November 2023

Situasi gelombang tetap ambigu untuk poundsterling. Perhatikan ukuran tiga gelombang terakhir. Gelombang bisa bervariasi dalam ukuran, tetapi semakin kuat mereka, semakin sulit menentukan tren jangka pendek. Saat ini, tren jelas "bullish," tetapi pasangan dapat dengan mudah turun sekitar 200-250 poin dalam gelombang "bearish" lain, dan tren "bullish" tidak akan terganggu. Ini adalah kompleksitas saat ini: gelombang begitu besar sehingga dalam tren "bullish," penurunan 250 pips sangat mungkin terjadi. Menentukan titik akhir potensial gelombang penurunan sangat sulit.

Penurunan poundsterling kemarin terkait dengan laporan inflasi yang kuat (atau lemah?) di Inggris. Indeks Harga Konsumen turun menjadi 4,6%. Dan meskipun para trader mengharapkan penurunan tajam (ke 4,8%), bahkan angka ini terlampaui. Indeks Harga Konsumen inti turun dari 6,1% menjadi 5,7%, dan harapan para trader juga terlampaui dalam hal ini. Karena inflasi di Inggris masih turun seiring waktu, Bank of England mungkin akan menahan diri dari kenaikan suku bunga lebih lanjut. Nah, bagi Britania, permintaan untuknya dapat berkurang. Inflasi tinggi memberikan harapan kepada para trader bahwa regulator akan lebih ketat dalam kebijakan moneter setidaknya satu kali lagi, tetapi setiap laporan inflasi baru, harapan ini menyusut.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Perkiraan untuk GBP/USD pada 16 November 2023

Pada grafik 4 jam, pasangan berbalik mendukung dolar Amerika dan mengkonsolidasikan di bawah 1,2450. Dengan demikian, proses penurunan dapat dilanjutkan menuju level korektif berikutnya sebesar 50,0% (1,2289). Namun, penutupan tingkat pasangan di bawah level 1,2289 meningkatkan probabilitas penurunan lebih lanjut menuju level berikutnya di 1,2035. Tidak ada divergensi yang akan segera terjadi pada indikator-indikator saat ini.

Laporan Commitments of Traders (COT):

Perkiraan untuk GBP/USD pada 16 November 2023

Sikap kategori trader "Non-commercial" untuk periode pelaporan terakhir sedikit kurang "bearish." Jumlah kontrak beli di tangan spekulator berkurang sebanyak 6180 unit, dan jumlah kontrak jual berkurang sebanyak 10299 unit. Sentimen keseluruhan pemain besar sudah lama berubah menjadi "bearish," antara jumlah kontrak beli dan jual, kesenjangan semakin membesar, namun sekarang ke arah yang berlawanan: 57 ribu kontrak versus 74 ribu kontrak. Poundsterling masih memiliki prospek yang sangat baik untuk terus turun. Saya masih tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada poundsterling dalam waktu dekat. Seiring waktu, bulls akan terus melepaskan posisi beli, seperti halnya dengan mata uang Eropa. Peningkatan yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir bersifat korektif.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

AS - Indeks Manufaktur Philadelphia Fed (13:30 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (13:30 UTC).

AS - Produksi Industri (14:15 UTC).

Pada hari Kamis, kalender acara ekonomi berisi tiga entri menarik, tetapi kemungkinan dampaknya terhadap sentimen pasar untuk sisa hari mungkin lemah.

Perkiraan untuk GBP/USD dan rekomendasi trader:

Saya merekomendasikan menjual poundsterling pada rebound dari 1,2477 pada grafik per jam dengan target di 1,2321 dan 1,2250. Kesepakatan ini dapat tetap terbuka sekarang. Saya menyarankan membeli pasangan ini pada rebound dari level 1,2321, tetapi saya tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada poundsterling.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.