Note

USD/JPY: Intervensi Verbal Kemenkeu Menggambarkan Betapa Kita Ingin Melihat Pemulihan Yen – Commerzbank

· Views 39
Bagikan:

Ulrich Leuchtmann, Kepala Riset FX dan Komoditas di Commerzbank, menganalisis kebijakan moneter Bank of Japan (BoJ).

Intervensi Verbal dan Kelanjutan Kebijakan Moneter Ultra-Ekspansif Dipandang sebagai Aspek yang Konsisten

Siapapun yang berbaik hati terhadap BoJ mungkin berargumen bahwa BoJ pada akhirnya melakukan apa yang telah didesak oleh kelompok ekonom dunia selama berabad-abad: membiarkan inflasi melampaui batas untuk menghidupkan kembali ekspektasi inflasi di kalangan masyarakat. Dan menurut logika para ekonom, ini akan mengarah ke stabilnya tingkat inflasi yang akan terus berlanjut bahkan setelah guncangan inflasi saat ini telah mereda sepenuhnya.

Satu-satunya masalah mengenai penafsiran ini adalah: jika BoJ berpikir seperti itu, BoJ seharusnya senang karena Yen sangat lemah. Setiap kali angka besar tercapai dalam USD/JPY, BoJ seharusnya merayakannya. Namun, intervensi verbal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggambarkan betapa prihatinnya mereka terhadap pelemahan Yen dan seberapa besar keinginan masyarakat untuk melihat pemulihan JPY.

Ini bisa saja disebabkan oleh ketidaksepakatan antara BoJ dan Kementerian Keuangan dan menafsirkan situasi ini sebagai ketidaksepakatan antara Kementerian Keuangan dan BoJ. Pengalaman saya mengajarkan saya untuk berhati-hati terhadap penjelasan yang mengandung konflik kepentingan antara kedua institusi. Dan ini hanya menyisakan satu penafsiran, yang menjelaskan intervensi verbal dan kelanjutan kebijakan moneter ultra-ekspansif sebagai aspek yang konsisten. Saya ingin sekali mendengar pendapat siapa pun yang bisa memikirkan penafsiran lain selain monetisasi utang publik!

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.