Note

Chill Dulu Pasti Aman, Begini Nasib Saham Jika Sekuritas Bangkrut

· Views 64
Chill Dulu Pasti Aman, Begini Nasib Saham Jika Sekuritas Bangkrut
Chill Dulu Pasti Aman, Begini Nasib Saham Jika Sekuritas Bangkrut. (Foto: Nasib Saham Jika Sekuritas Bangkrut)

IDXChannel – Apa yang akan terjadi dan bagaimana nasib saham jika sekuritas bangkrut? Setiap kegiatan investasi tidak pernah lepas dari risiko, termasuk risiko terhadap keamanan modal pada perusahaan sekuritas.

Yang terkadang luput dari perhatian investor pemula adalah perusahaan sekuritas juga bisa bangkrut atau dihentikan operasionalnya oleh BEI (Bursa Efek Indonesia). Jika hal ini terjadi, timbul pertanyaan jika perusahaan sekuritas tersebut bangkrut, apa yang terjadi dengan saham nasabahnya?

Baca Juga:
Chill Dulu Pasti Aman, Begini Nasib Saham Jika Sekuritas Bangkrut 10 Sekuritas Terbesar Berdasarkan Frekuensi Perdagangan Tertinggi hingga Q3-2023

Nasib Saham Jika Sekuritas Bangkrut

Jika Anda seorang investor yang bijak dan hati-hati, setiap kali Anda membeli atau menjual saham, Anda pasti akan menerima bukti transaksinya, baik melalui email maupun melalui surat (fax). Oleh karena itu, saham tidak dapat dijual atau disalahgunakan meskipun dalam keadaan pailit, karena saham tersebut tetap atas nama pemiliknya masing-masing.

Selain itu, jika masih ada sisa uang di rekening yang digunakan untuk perdagangan efek, maka uang tersebut tetap disimpan dengan aman di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), karena seluruh kegiatan pengelolaannya ditangani oleh bank kustodian.

Baca Juga:
Chill Dulu Pasti Aman, Begini Nasib Saham Jika Sekuritas Bangkrut Nasib Saham Jika Sekuritas Bangkrut: Ini Cara Menanganinya, Investor Pemula Wajib Tahu
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.