Note

Merdeka Battery (MBMA) Beri Pinjaman Anak Usaha USD28,05 Juta

· Views 49
Merdeka Battery (MBMA) Beri Pinjaman Anak Usaha USD28,05 Juta
Merdeka Battery (MBMA) Beri Pinjaman Anak Usaha USD28,05 Juta

IDXChannel - PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) memberikan pinjaman kepada anak usahanya, PT Merdeka Industri Anantha (MIA) sebesar USD28,5 juta. 

Sekretaris Perusahaan MBMA Deny Greviartana Wijaya mengatakan, penandatangan perjanjian pinjaman pemegang saham yang ditandatangani oleh dan antara MBMA sebagai kreditur dan PT Merdeka Industri Anantha sebagai debitor efektif pada 13 November 2023. 

Baca Juga:
Merdeka Battery (MBMA) Beri Pinjaman Anak Usaha USD28,05 Juta MBMA Beri Pinjaman ke Anak Usaha Sebesar USD35,95 Juta

"Berdasarkan Perjanjian, perseroan sepakat untuk menyediakan dana pinjaman sebesar USD28.050.000 kepada MIA sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan dalam perjanjian," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (16/11/2023). 

Pinjaman dari emiten milik Boy Thohir ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan anak-anak usaha perusahaan MIA, dengan cara penyediaan utang, penyetoran modal dan/atau uang muka setoran modal. 

Baca Juga:
Merdeka Battery (MBMA) Beri Pinjaman Anak Usaha USD28,05 Juta MBMA Gandeng GEM Bangun Smelter Nikel Rp9,2 T

Perseroan memiliki hubungan afiliasi dengan MIA karena MIA adalah salah satu anak perusahaan yang dikendalikan secara langsung oleh perseroan, dengan kepemilikan saham sebesar 99%. 

Selain itu, ada beberapa anggota direksi perseroan yang juga menjabat sebagai anggota direksi dan/atau dewan komisaris MIA.

Baca Juga:
Merdeka Battery (MBMA) Beri Pinjaman Anak Usaha USD28,05 Juta MBMA Optimistis Pendapatan Positif di 2023 dari Beroperasinya Smelter Nikel

Mengingat hal tersebut, transaksi termasuk ke dalam kategori transaksi afiliasi sebagaimana diatur dalam POJK 42/2020. Transaksi afiliasi ini tidak mengandung benturan kepentingan seperti yang dimaksud dalam POJK 42/2020. 

(RNA) 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.