Note

Apakah Dividen Masuk ke Rekening RDN? Begini Jawaban Singkat dan Padatnya

· Views 55
Apakah Dividen Masuk ke Rekening RDN? Begini Jawaban Singkat dan Padatnya
Apakah Dividen Masuk ke Rekening RDN? Begini Jawaban Singkat dan Padatnya. (Foto: Apakah Dividen Masuk ke Rekening RDN?)

IDXChannel - Apakah dividen masuk ke rekening RDN? Tentunya hal ini masih banyak dipertanyakan oleh investor. Karena, salah satu alasan melakukan investasi adalah untuk memperoleh keuntungan yang berjangka pendek maupun jangka Panjang.

Dividen merupakan salah satu bentuk keuntungan dari investasi saham, selain capital gain atau kenaikan harga. Oleh karena itu, tak heran jika sebagian investor sangat menantikan pembagian dividen dari emiten yang sahamnya dimilikinya.

Baca Juga:
Apakah Dividen Masuk ke Rekening RDN? Begini Jawaban Singkat dan Padatnya 5 Saham Energi dengan Dividen Jumbo di 2023, Perlu Dikoleksi?

Besaran dividen per saham juga dapat berubah tergantung hasil pembahasan dalam Rapat Umum Pemegang Saham. Untuk mengetahui jumlah tersebut, perusahaan harus memutuskan berapa jumlah uang yang ingin disisihkan untuk laba ditahan.

Laba ditahan digunakan untuk menyimpan modal usaha perusahaan dan menginvestasikannya kembali untuk pertumbuhan di masa depan. Nominal dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham kemudian akan ditentukan.

Baca Juga:
Apakah Dividen Masuk ke Rekening RDN? Begini Jawaban Singkat dan Padatnya Intip Emiten yang Akan Bagi Dividen di Akhir 2023
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.