Note

DOID Tambah Modal Perusahaan Tambang Tembaga Ini Senilai USD4 Juta

· Views 55

Pasardana.id- PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX: DOID) telah menambah modal senilai USD4 juta kepada Asiamet Resources Limited, pemegang konsesi tambang tembaga di Kalimantan Tengah.

Presiden Direktur Delta Dunia, Ronald Sutardja menjelaskan, penambahan modal itu melalui private placement tanpa perantara senilai USD 4 juta dengan imbalan penambahan kepemilikan saham Delta Dunia Group sebanyak 366.891.000 lembar saham atau meningkat dari 24,2 persen menjadi 34,5 persen.

“Langkah ini  memperkuat posisi Group sebagai pemegang saham terbesar Asiamet. Proyek Tembaga BKM unggulan Asiamet di Kalimantan Tengah telah menyelesaikan tahap Studi Kelayakan,” papar dia dalam keterangan resmi, Rabu(15/11/2023).

Ia bilang  dana dari penempatan ini akan mendorong kemajuan proyek BKM melalui pelaksanaan teknis proyek, pekerjaan kontraktual, dan modal kerja umum.

"Kami terus mendukung Asiamet dalam melanjutkan proyek Tembaga BKM ke tahap-tahap teknis selanjutnya. Tembaga tetap menjadi logam strategis yang penting dan sentral bagi inisiatif transisi energi. Tim kami yang beragam bekerja sama erat dengan Asiamet, menunjukkan komitmen Delta Dunia Group,"terang dia.

Lebih lanjut, dia menegaskan,  DOID  yakin bahwa kerjasama dengan Asiamet, yang memanfaatkan keahlian utama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam layanan pertambangan di Indonesia, akan menjadi bagian dari strategi diversifikasi komoditas Group yang lebih luas.

“Kami tetap berkomitmen untuk mengembangkan strategi ESG-nya, khususnya membangun kompetensi inti Delta Dunia Group dalam menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh dunia yang sedang bertransisi, melalui cara yang paling efisien dan berkelanjutan.” Pungkas dia.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.