Note

Dukung Proyek Tembaga di Kalteng, Delta Dunia (DOID) Tambah Modal di Asiamet

· Views 48
Dukung Proyek Tembaga di Kalteng, Delta Dunia (DOID) Tambah Modal di Asiamet
Dukung Proyek Tembaga di Kalteng, Delta Dunia (DOID) Tambah Modal di Asiamet

IDXChannel - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) melakukan penambahan modal untuk Asiamet Resources Limited yang terdaftar di AIM (Asiamet) melalui skema private placement tanpa perantara senilai USD4 juta.

Hal ini menambah kepemilikan saham Delta Dunia Group sebanyak 366.891.000 lembar saham, meningkatkan porsi kepemilikan saham Delta Dunia Group dari 24,2% menjadi 34,5% dan memperkuat posisi Group sebagai pemegang saham terbesar Asiamet.

Baca Juga:
Dukung Proyek Tembaga di Kalteng, Delta Dunia (DOID) Tambah Modal di Asiamet Anak Usaha Delta Dunia (DOID) Realisasikan Buyback Senior Notes USD20,43 Juta

Dengan penambahan modal tersebut, perseroan mengharapkan data mendukung proyek tembaga BKM unggulan Asiamet di Kalimantan Tengah (Kalteng), yang telah menyelesaikan tahap Studi Kelayakan. Ini juga bakal mendukung pelaksanaan teknis proyek, pekerjaan kontraktual, dan modal kerja umum. 

Presiden Direktur Delta Dunia Group Ronald Sutardja mengatakan, proyek tembaga tetap menjadi komoditas logam strategis yang penting dan sentral bagi inisiatif transisi energi.

Baca Juga:
Dukung Proyek Tembaga di Kalteng, Delta Dunia (DOID) Tambah Modal di Asiamet Meski Pendapatan Delta Dunia (DOID) Naik tapi Laba Susut 12,9 Persen

“Delta Dunia Group yakin bahwa kerja sama dengan Asiamet, yang memanfaatkan keahlian utama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam layanan pertambangan di Indonesia, akan menjadi bagian dari strategi diversifikasi komoditas Group yang lebih luas,” kata Ronald dalam keterangan, Rabu (15/11/2023).

Dia menuturkan, DOID berkomitmen untuk mengembangkan strategi ESG-nya, khususnya membangun kompetensi dalam strategi diversifikasi,terutama berfokus pada komoditas potensial masa depan seperti tembaga.

Baca Juga:
Dukung Proyek Tembaga di Kalteng, Delta Dunia (DOID) Tambah Modal di Asiamet Anak Usaha Delta Dunia (DOID) Dapat Pembiayaan Sindikasi Syariah Rp920 Miliar

“Langkah ini menegaskan dedikasi Delta Dunia Group terhadap pertumbuhan yang strategis dan beradaptasi dengan lanskap komoditas yang dinamis, menekankan komitmen kami terhadap keberhasilan jangka panjang dengan mengedepankan inisiatif keberlanjutan," tutur dia.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.