Note

NZD/USD: Berapa lama pertumbuhan akan berlangsung?

· Views 47

Hari ini, di awal sesi perdagangan Eropa, dolar mencoba pulih dari kejatuhan kemarin. Karena tipisnya peningkatan pada indeks DXY-nya setelah penurunan yang signifikan pada hari Selasa, pelaku pasar tidak terburu-buru untuk membeli dolar, dengan mengandalkan pemantulan dari zona level support/resistance kunci.

Sebagai contoh, dalam pasangan dengan yen dan mata uang Eropa, dolar masih sedikit menguat sejak pembukaan hari perdagangan hari ini, sementara dalam pasangan dengan dolar Australia dan Selandia Baru, dolar terus melemah.

Mata uang ini mendapatkan dukungan dari statistik yang diterbitkan di awal sesi perdagangan Asia dari China, yang mencerminkan peningkatan volume produksi industri dari 4,5% menjadi 4,6% pada bulan Oktober dan penjualan ritel dari 5,5% menjadi 7,6% (tahun ke tahun). Selain itu, indikator aktual ternyata lebih baik dari perkiraan.

China adalah pembeli terbesar bahan baku dan pemasok pasar komoditas global dari berbagai produk jadi. Selain itu, China adalah mitra perdagangan dan ekonomi terbesar Australia dan Selandia Baru serta pembeli bahan baku mereka. Oleh karena itu, data makro positif dari negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia juga berdampak positif pada dinamika mata uang negara mitra China ini.

Dengan demikian, pasangan NZD/USD naik sebesar 2,3% kemarin, memantul dari level terendah dua minggu di 0,5858 dan mencapai level tertinggi lokal sejak 13 Oktober di 0,6013. Sejak pembukaan hari perdagangan ini, pasangan NZD/USD kembali menguat, mencapai 0,6036 pada saat penulisan ini, mungkin menuju level resistance kunci 0,6065, yang memisahkan pasar bearish jangka menengah dari pasar bullish untuk pasangan ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
NZD/USD: Berapa lama pertumbuhan akan berlangsung?

Hari ini pada pukul 13:30 (GMT), ketika serangkaian statistik makroekonomi penting dari Amerika Serikat akan diterbitkan, volatilitas pada kuotasi dolar dan pasangan NZD/USD akan meningkat tajam lagi. Di antara data lainnya adalah statistik tentang dinamika penjualan ritel di Amerika Serikat dan harga produsen Amerika.

Sebagai mata uang Selandia Baru, berita penting selanjutnya akan datang pada akhir hari perdagangan hari Kamis ketika, pada pukul 21:45 (GMT), indeks harga beli dan jual produsen Selandia Baru untuk kuartal ke-3 akan diterbitkan. Di sini, terdapat dinamika lesu perlambatan pertumbuhan harga beli dan jual, yang secara tidak langsung menunjukkan perlambatan inflasi keseluruhan di Selandia Baru. Serangkaian indikator lemah lainnya dapat memberikan tekanan negatif pada NZD.

Dalam hal ini, kembalinya NZD/USD ke zona di bawah level penting 0,6025 dapat memicu pemulihan kembali penurunan pasangan ini. Namun, perhatian utama di sini masih seharusnya ditujukan pada dinamika keseluruhan dolar AS.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.