Note

Dolar Selandia Baru Rally di Tengah Data Positif dari Tiongkok

· Views 51
Bagikan:
  • Dolar Selandia Baru terus menguat pada hari Rabu karena berita positif dari Tiongkok membantu mendorong harga komoditas.
  • Kiwi telah rebound setelah data IHK AS yang lebih rendah dari prakiraan memberikan harapan berakhirnya siklus kenaikan suku bunga global.
  • NZD/USD menembus tertinggi baru dan menargetkan tertinggi Oktober di 0,6055.

Dolar Selandia Baru (NZD) terus melanjutkan kenaikan hari sebelumnya pada pertengahan minggu setelah serangkaian kisah pertumbuhan positif dari Tiongkok, mitra dagang terbesarnya, meningkatkan prospek ekspor.

Dari sudut pandang teknis, tren jangka pendek pasangan mata uang ini telah berubah menjadi bullish lagi dan mendekati tertinggi Oktober 2023 di 0,6055.

Intisari Penggerak Pasar Harian: Dolar Selandia Baru: Tiongkok Menjadi Sorotan

  • Dolar Selandia Baru menguat setelah data dari Tiongkok meningkatkan prospek perdagangan dan membalikkan data lesu baru-baru ini.
  • Paket dukungan dari pemerintah Tiongkok, suntikan 1 triliun Yuan dalam pembiayaan berbiaya rendah untuk sektor properti yang terkepung, juga membantu menghilangkan kekhawatiran terhadap krisis kredit, menurut laporan yang berasal dari Bloomberg News.
  • Data yang dirilis pada Rabu pagi menunjukkan Penjualan Ritel Tiongkok naik 7,6% di Oktober YoY, mengalahkan estimasi 7,0% dan sebelumnya 5,5%, menurut Biro Statistik Nasional Tiongkok.
  • Produksi Industri juga melampaui ekspektasi, di 4,6% YoY di Oktober dibandingkan estimasi konsensus 4,5% dan 4,5% sebelumnya.
  • Investasi Aset Tetap lebih rendah 2,9% dibandingkan prakiraan 3,1% (YoY YTD di Oktober) dan 3,1% sebelumnya.
  • Data Tiongkok yang kuat, ditambah dengan data inflasi yang lebih rendah dari AS, Inggris, dan beberapa negara Eropa, mengurangi kekhawatiran pertumbuhan global dan menyebabkan lonjakan selera risiko, dengan indeks saham di seluruh dunia mengalami kenaikan yang signifikan.
  • Selandia Baru adalah eksportir utama produk susu ke Tiongkok, sehingga arus berita positif membantu mendukung prospek perekonomian dan permintaan Dolar Selandia Baru.
  • Dolar AS melemah setelah data inflasi mengindikasikan peluang lebih besar tidak ada kenaikan suku bunga lebih lanjut. Hal ini membuat AS menjadi tempat yang kurang menarik bagi para investor global untuk memarkir modalnya, sehingga mengurangi permintaan USD.

Analisis Teknis Dolar Selandia Baru: NZD/USD Terus Menguat

NZD/USD – jumlah Dolar AS yang dapat dibeli oleh satu Dolar Selandia Baru – melanjutkan kenaikannya di atas tertinggi 3 November di 0,6001 dan mengincar tertinggi Oktober di 0,6055.

Dolar Selandia Baru Rally di Tengah Data Positif dari Tiongkok
Dolar Selandia Baru vs Dolar AS: Grafik Harian

Penembusan di atas 0,6001 kembali menegaskan bias bullish jangka pendek, dengan target selanjutnya di 0,6055.

Pasangan mata uang ini kini telah menembus di atas Simple Moving Average (SMA) 100-hari dan dorongan lebih lanjut di atas tertinggi Oktober di 0,6055 akan mengubah prospek dalam jangka menengah, mengindikasikan kemungkinan lahirnya tren naik baru. Pergerakan tersebut kemudian akan menargetkan SMA 200-hari di sekitar 0,6100.

Saat ini, tren jangka menengah dan panjang keduanya masih bearish, namun, mengindikasikan potensi penurunan lebih lanjut masih kuat.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.