Note

Geo Energy Investama Tunjuk Budi Susanto Sebagai Direktur Utama SMMT

· Views 41

Pasardana.id-  PT Geo Energy Investama selaku Pemegang Saham Pengendali optimis akan perkembangan bisnis PT Golden Eagle Energy Tbk (IDX: SMMT) di masa mendatang, karena memiliki cadangan batu bara yang diincar pasar luar negeri dan dalam negeri.

Direktur Utama SMMT, Budi Susanto menerangkan, potensi itu akan ditopang Geo Energy Investama yang telah mumpuni di bidang pertambangan batu bara yang mengelola 4 konsesi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur dengan pencapaian produksi hingga 10 juta MT per tahun.

“Geo Energy Investama sendiri (adalah) anak Perusahaan dari Geo Energy Resources Limited yang terdafar di Bursa Saham Singapura sejak tahun 2012,” ungkap Budi dalam paparan publik di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Dengan potensi itu, kata dia, penjualan bersih SMMT naik 8 persen secara tahunan menjadi Rp771,50 miliar pada akhir September 2023.

Tapi laba bersih turun 42 persen menjadi Rp177,53 miliar.

“Hal ini disebabkan antara lain karena menurunnya harga komoditas batu bara dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pasca pengambilalihan saham pengendali oleh PT Geo Energy Investama,” jelas Budi.

Budi melanjutkan, Geo Energy Investama merupakan pemegang saham pengendali baru setelah menyelesaikan transaksi pembelian saham SMMT dari PT Mutiara Timur Pratama pada tanggal 18 Oktober 2023.

Geo Energy Investama pun telah merombak jajaran Direksi dan Komisaris SMMT melalui  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Rabu (15/11).

Adapun susunan manajemen SMMT setelah RUPSLB sebagai berikut:

Komisaris Utama : Ng See Yong

Komisaris : Yanto Melati

Komisaris Independen : Richard Ong

Direktur Utama : Budi Susanto

Direktur : Yuliana

Direktur : Denny Kusmayadi

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.