Note

HERO Raup Laba Rp19,4 Miliar di Kuartal III-2023, Ditopang Bisnis Guardian

· Views 93
HERO Raup Laba Rp19,4 Miliar di Kuartal III-2023, Ditopang Bisnis Guardian
HERO Raup Laba Rp19,4 Miliar di Kuartal III-2023, Ditopang Bisnis Guardian. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mampu menorehkan kinerja yang positif. Perseroan membukukan laba Rp19,40 miliar di akhir September 2023, berbalik dari kuartal III tahun lalu yang merugi sebesar Rp85,41 miliar.

Presiden Direktur HERO, Patrik Lindvall, mengatakan kinerja perseroan hingga September 2023 yang dipengaruhi oleh penurunan permintaan atas produk-produk kebutuhan pokok konsumen. Meskipun, penjualan like-for-like meningkat pada kuartal ketiga dibandingkan kuartal-kuartal sebelumnya.

Baca Juga:
HERO Raup Laba Rp19,4 Miliar di Kuartal III-2023, Ditopang Bisnis Guardian Divestasi Properti, HERO Balik Untung Rp131,92 Miliar di Semester I-2023

“Kami terus berinovasi dengan pengembangan format toko baru dan menerapkan pengendalian biaya yang ketat untuk meningkatkan produktivitas toko,” kata Patrik dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, dikutip Rabu (15/11/2023).

Pendapatan perseroan hingga September 2023 tercatat sebesar Rp3,80 triliun, naik dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp3,23 triliun. Patrik mengungkapkan, lini bisnis Guardian Health and Beauty membukukan pertumbuhan penjualan like-for-like sebesar lebih dari 20%, yang didukung oleh pemulihan jumlah kunjungan pelanggan ke toko-toko di mall premium dan area wisata.

Baca Juga:
HERO Raup Laba Rp19,4 Miliar di Kuartal III-2023, Ditopang Bisnis Guardian HERO Jual Aset Ex-Giant BSD Rp355 Miliar, Siapa Pembelinya?
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.