Note

USD/CAD Bertahan di Bawah Angka 1,3700, Menjelang Data Penjualan Ritel, IHP AS

· Views 44
Bagikan:
  • USD/CAD menguat di sekitar 1,3688 karena USD yang lebih lemah.
  • Indeks Harga Konsumen (IHK) AS bulan Oktober tumbuh 3,2% YoY vs 3,7% sebelumnya.
  • Pemulihan harga minyak dapat mengangkat Dolar Kanada (CAD).
  • Semua mata tertuju pada Penjualan Ritel dan Indeks Harga Produsen (IHP) AS pada hari Rabu.

Pasangan USD/CAD menarik beberapa penjual selama sesi Asia hari Rabu. Dolar AS yang lebih lemah, didukung oleh penurunan signifikan dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS, membebani pasangan USD/CAD. Saat berita ini ditulis, pasangan  mata uang ini diperdagangkan di dekat 1,3688, turun 0,03% untuk hari ini.

Inflasi AS bulan Oktober mengejutkan ke sisi negatifnya, dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) tumbuh 3,2% YoY dibandingkan dengan pembacaan sebelumnya sebesar 3,7%, lebih buruk dari konsensus pasar sebesar 3,3%. Sementara itu, IHK Inti bulanan dan tahunan, yang tidak termasuk harga makanan dan energi yang bergejolak, masing-masing naik 0,2% dan 4,0%. Karena tekanan harga yang mendasari terus moderat, pasar mengantisipasi bahwa Federal Reserve (Fed) tidak akan menaikkan suku bunga lebih lanjut pada pertemuan bulan Desember.

Dari sisi CAD, pemulihan harga minyak dapat mengangkat CAD yang terkait dengan komoditas, karena negara ini merupakan eksportir minyak utama ke AS. Dengan tidak adanya data ekonomi yang dirilis dari Kanada pada hari Rabu, pasangan USD/CAD tetap bergantung pada dinamika harga USD.

Ke depan, para pelaku pasar akan memantau Penjualan Ritel dan Indeks Harga Produsen (IHP) AS pada hari Rabu. Penjualan Ritel bulanan untuk bulan Oktober diharapkan turun 0,3% dari kenaikan 0,7% di bulan September. Angka IHP tahunan diharapkan naik 1,9% di bulan Oktober, sementara IHP selain Makanan & Energi diharapkan naik 2,7% YoY. Angka-angka ini dapat memberikan arah yang jelas untuk pasangan USD/CAD.

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.