Note

NZD/USD Capai Tertinggi Baru Satu Bulan di Dekat Area 0,6015, Sedikit Bereaksi terhadap Data Makro Tiongkok

· Views 63
Bagikan:
  • NZD/USD membalikkan penurunan di sesi Asia dan bergerak kembali ke level tertinggi satu bulan di hari Selasa.
  • Data makro Tiongkok yang beragam tidak banyak memberikan dorongan di tengah pemulihan USD yang moderat.
  • Ekspektasi bahwa The Fed telah selesai dengan siklus kenaikan suku bunganya akan membatasi USD dan mendukung kenaikan.

Pasangan NZD/USD menarik beberapa aksi beli selama sesi Asia pada hari Rabu dan naik kembali di atas level psikologis 0,6000 dalam satu jam terakhir. Harga spot tersebut menyentuh puncak baru satu bulan, di sekitar area 0,6015 dalam satu jam terakhir dan bereaksi terhadap data makro Tiongkok yang beragam.

Biro Statistik Nasional melaporkan bahwa Produksi Industri Tiongkok naik 4,6% YoY di bulan Oktober, sedikit lebih baik daripada estimasi konsensus dan pertumbuhan 4,5% yang tercatat di bulan sebelumnya. Selain itu, Penjualan Ritel bulanan juga melampaui ekspektasi pasar dan naik 7,4% selama 12 bulan terakhir hingga Oktober. Hal ini, pada tingkat yang lebih besar, membayangi rilis yang mengecewakan dari Investasi Aset Tetap, yang naik 2,9% YoY selama bulan yang dilaporkan dibandingkan dengan 3,1% yang diantisipasi dan angka bulan September. Namun, data tersebut tidak banyak memberikan dorongan yang berarti bagi pasangan NZD/USD setelah kenaikan Dolar AS (USD) yang moderat.

Faktanya, Indeks USD (DXY), yang melacak Greenback terhadap sekeranjang mata uang, memulihkan sebagian penurunan semalam ke level terendah sejak 1 September dan bertindak sebagai penghalang bagi mata uang utama. Namun, kenaikan yang berarti untuk USD tampaknya ambigu karena meningkatnya penerimaan bahwa Federal Reserve (The Fed) telah selesai dengan siklus kenaikan suku bunganya. Pertaruhan ini terangkat oleh angka inflasi konsumen AS yang lebih lemah pada hari Selasa, yang memicu penurunan tajam dalam imbal hasil obligasi Treasury AS dan akan terus menjadi penekan bagi dolar. Selain itu, suasana pasar yang optimis cenderung melemahkan safe-haven USD dan mendorong arus ke arah Kiwi yang dianggap lebih berisiko.

Latar belakang fundamental yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa jalur yang paling mungkin bagi pasangan NZD/USD adalah naik. Oleh karena itu, setiap penurunan korektif yang berarti dapat dilihat sebagai peluang beli dan tetap terbatas. Para pelaku pasar saat ini menantikan data ekonomi AS, yang menampilkan rilis Indeks Harga Produsen (IHP), angka Penjualan Ritel bulanan, dan Indeks Manufaktur Empire State di awal sesi Amerika Utara. Hal ini, bersama dengan imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko yang lebih luas, dapat mempengaruhi dinamika harga USD dan menghasilkan peluang trading jangka pendek di sekitar pasangan NZD/USD. 

Level-Level Teknis NZD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.601
Perubahan harian hari ini 0.0000
Perubahan harian hari ini % 0.00
Pembukaan harian hari ini 0.601
 
Tren
SMA 20 Harian 0.5878
SMA 50 Harian 0.5913
SMA 100 Harian 0.6003
SMA 200 Harian 0.6102
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6014
Rendah Harian Sebelumnya 0.5863
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6002
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.5877
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.6056
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.5772
Fibonacci Harian 38,2% 0.5956
Fibonacci Harian 61,8% 0.5921
Pivot Point Harian S1 0.5911
Pivot Point Harian S2 0.5811
Pivot Point Harian S3 0.576
Pivot Point Harian R1 0.6062
Pivot Point Harian R2 0.6113
Pivot Point Harian R3 0.6213

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.