Note

Tips MotionTrade: Pengertian HAKA dan HAKI dalam Investasi Saham

· Views 46
Tips MotionTrade: Pengertian HAKA dan HAKI dalam Investasi Saham
Tips MotionTrade: Pengertian HAKA dan HAKI dalam Investasi Saham. (Foto MNC Media)

IDXChannel - Dalam berinvestasi saham, investor sering menggunakan berbagai strategi agar dapat mengoptimalkan investasi mereka. Istilah 'Hajar Kanan' (HAKA) dan 'Hajar Kiri' (HAKI) menjadi salah satu istilah yang dijumpai pada instrumen investasi saham.

Kedua istilah tersebut sering dikaitkan dengan bid dan offer.

Baca Juga:
Tips MotionTrade: Pengertian HAKA dan HAKI dalam Investasi Saham Cara Mudah Wakaf Saham Lewat MotionTrade, Investor Juga Bisa Infaq dan Zakat

Istilah HAKA saham artinya mengacu pada tampilan kolom harga offer yang biasanya terletak di sisi sebelah kanan. Strategi HAKA dilakukan dengan memasang harga beli (bid) dengan harga tertinggi yang ada pada kolom offer tertinggi pada saat itu.

Strategi ini biasanya akan dilakukan oleh trader ketika merasa yakin bahwa harga saham yang dibeli akan menguat. Sehingga, tentunya akan memberikan keuntungan baginya.

Baca Juga:
Tips MotionTrade: Pengertian HAKA dan HAKI dalam Investasi Saham Tips MotionTrade: Kenalan dengan 5 Indeks Saham Syariah

Istilah HAKI merupakan strategi investasi dengan melakukan penjualan saham dengan harga bid paling rendah pada pasar. HAKI dilakukan apabila trader memprediksi bahwa suatu saham yang dimiliki cenderung turun sehingga berpotensi menyebabkan kerugian apabila tidak dijual.

Saat situasi dimana penawaran jual saham tinggi, menjual saham di harga bid paling rendah memungkinkan investor dengan cepat melikuidasi posisi mereka tanpa harus menunggu lama.

Baca Juga:
Tips MotionTrade: Pengertian HAKA dan HAKI dalam Investasi Saham Bulan Nambah Income, Ada Cashback Rp250 Ribu dari BNI Asset Management di MotionTrade

Dalam melakukan strategi HAKA atau HAKI, investor atau trader  perlu mengimbangi dengan melakukan analisis, baik secara fundamental atau teknikal agar hasil investasi yang Anda lakukan dapat memperoleh hasil yang optimal.

Sebagai informasi, MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas melalui aplikasi MotionTrade memfasilitasi transaksi saham dan reksa dana.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(YNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.