Note

Intip Saham-saham Apa Saja yang Bisa Bikin Dompet Tebal Hari Ini

· Views 45
Intip Saham-saham Apa Saja yang Bisa Bikin Dompet Tebal Hari Ini
Ilustrasi saham - Foto: Dok. Istimewa
Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed dan menguat dalam range 6.830-6.915. Riset Ajaib Sekuritas menyebutkan pada perdagangan Selasa (14/11), IHSG ditutup naik +0,35% atau +23,74 poin di level 6.862,05.

Adapun sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini antara lain,dari dalam negeri,Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) melaporkan hasil lelang Surat Utang Negara (SUN) pada Selasa (14/11) sebanyak tujuh seri dimenangkan dengan total Rp 19 triliun.

Penawaran yang masuk dalam lelang SUN tersebut tercatat Rp 33,67 triliun. Di sisi lain, pelaku pasar menantikan data neraca perdagangan periode Oktober 2023 yang akan rilis hari ini, dimana berpotensi mengalami perlambatan meskipun masih tercatat surplus. Adapun rebalancing indeks MSCI pada Selasa (14/11) turut menjadi katalis pergerakan IHSG hari ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari Mancanegara, Amerika Serikat (AS) melaporkan inflasi di tingkat konsumen secara tahunan pada Oktober 2023 sebesar 3,2%. Perolehan tersebut lebih rendah dari bulan sebelumnya di level 3,7% dan di bawah ekspektasi pasar sebesar 3,3%.

Landainya inflasi diakibatkan terkoreksinya harga energi, tempat tinggal dan kendaraan. Inflasi inti yang tidak termasuk makanan dan bahan bakar mengalami pertumbuhan yang terbatas sebesar 4%, sedangkan pada September tercatat 4,1%. Dari Asia, Pusat statistik Korea Selatan (Korsel) melaporkan biaya ekspor masih mengalami penurunan 9,5%yoy. Di sisi lain, biaya impor terkoreksi 10,2% yoy. Impor yang mencerminkan angka inflasi nasional terkoreksi dalam 9 bulan beruntun, salah satunya diakibatkan oleh menguatnya mata uang Won.

Saham - saham Pilihan Ajaib Sekuritas:

ARTO
Buy : 2.050
TP : 2.130
Stop loss: <1990

ARTO berpotensi bullish continuation membentuk long white candle. Pergerakan harga di atas MA (5 dan 20). Indikator MACD bar histogram positif. Per September 2023, loans and sharia financing ARTO tumbuh 33% yoy menjadi Rp10,87 triliun. Net Interest Income(NII) tumbuh 23% yoy menjadi Rp1,21 triliun, serta Net Profit after tax tumbuh 24% yoy menjadi Rp 50 miliar.

MDKA
Buy : 2.350
TP :2.420
Stop loss: <2.240

MDKA berpotensi reversal dari bearish jangka pendek membentuk pola morning star di area support. Indikator stochastic golden cross di area over sold mengindikasikan rebound. MDKA menganggarkan belanja modal (Capex) sebesar US$ 750 juta di tahun 2023. Sebanyak USD250 akan dialokasikan untuk proyek acid iron metal, US$ 90 juta untuk Sulawesi Cahaya Mineral US$ 110 juta untuk proyek emas Pani dan US$ 137 juta untuk proyek smelter.

MIDI
Buy : 468
TP : 482
Stop loss: <460

MIDI sideways, secara major tren bullish di atas MA-100. Berpotensi rebound dari area support. Indikator MACD bar histogram melemah terbatas dan stochastic crossing di area over sold indikasi rebound. MIDI catatkan kenaikan pendapatan bersih hingga September 2023 sebesar 11,81% yoy menjadi Rp12,92 triliun. Secara bottom line, laba bersih terakselerasi 26,48% yoy menjadi Rp390,51 miliar. Adapun belanja modal (Capex) MIDI pada 2023 dianggarkan Rp1,6 triliun, dimana sebesar Rp1 triliun dialokasikan untuk penambahan gerai Alfamidi dan Rp600 miliar untuk gerai lawson.

Disclaimer: Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Ajaib Sekuritas membuat informasi ini melalui riset internal perusahaan, tidak dipengaruhi pihak manapun, dan bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual/beli Efek. Harga saham berfluktuasi secarareal-time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

(kil/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.