Note

IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat Menuju 6.900, Cek 4 Rekomendasi Saham Berikut

· Views 35
IHSG hari ini diprediksi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan. Indeks saham akan bergerak pada kisaran 6.800–6.850. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini diprediksi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan. Indeks saham akan bergerak pada kisaran 6.800–6.850.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto menuturkan, kesimpulan dari perdagangan sebelumnya, IHSG masih sepi, namun jika melihat pergerakan penggeraknya, maka kita mengetahui bahwa IHSG sedang menuju resistance 6.900.

"Terfokus pada analisis teknikal, terlihat IHSG sedang bergerak menuju MA60 (6.896) di sekitar area 6.900," kata William dalam analisisnya, Rabu (15/11/2023).

William menambahkan, jika level ini bisa ditembus, dengan kondisi persebaran jumlah saham-saham yang menguat secara normal, maka IHSG bisa meneruskan penguatannya tanpa harus disertai dengan kenaikan nilai transaksi.

"Malah, kenaikan nilai transaksi ini bisa terjadi dengan sendirinya," ucapnya.

Dengan adanya penguatan pada sektor energi yang mana menurut William ini merupakan bagian dari siklus akhir tahun. "Sedangkan sektor lainnya yang cukup menarik saat ini adalah industri rokok," tuturnya.

Untuk faktor teknikal, IHSG menguji level resistance 6.900. Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.