Note

Analisis emas selama penutupan pemerintahan AS

· Views 59

Analisis emas selama penutupan pemerintahan AS

Saat ini, Amerika Serikat menghadapi ancaman penutupan pemerintah untuk kedua kalinya dalam dua bulan, dimulai dari tanggal 17 November. Dalam situasi ini, investor mungkin tergoda untuk mencari perlindungan dalam emas sebagai tempat aman.

Berikut adalah argumen yang jelas mendukung emas:

Pertama, jika pegawai pemerintah federal dipecat, hal ini pasti akan merugikan pengeluaran konsumen, terutama ketika negara memasuki musim belanja liburan. Akibatnya, situasi ketenagakerjaan akan memburuk, menyebabkan pelemahan ekonomi. Prospek pengeluaran seharusnya mendukung harga emas.

Penutupan pemerintah sebelumnya juga signifikan merusak pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan. Menurut perkiraan dari Biro Analisis Ekonomi Amerika Serikat, penutupan pemerintah selama 16 hari pada tahun 2013, yang mengakibatkan pembebasan sementara 800.000 pegawai federal, mengurangi pertumbuhan PDB sebesar 0,3 persen pada kuartal keempat.

Menurut perhitungan Ekonomi S&P Global Ratings pada Februari 2018, sebelum penutupan pemerintah yang akan datang di AS, pertumbuhan PDB per kuartal menurun setiap minggu penutupan pemerintah, akhirnya mengurangi sebesar 0,2 persen.

Sekali lagi, pelemahan ekonomi yang signifikan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi seharusnya meningkatkan harga emas. Namun, ini belum dikonfirmasi. Selama tiga penutupan pemerintah terakhir, harga emas entah stagnan atau turun tajam, sementara saham naik.

Pada tahun 2013, saat pemerintah federal ditutup dari 1 hingga 17 Oktober, harga emas awalnya melonjak tetapi kemudian secara substansial tetap pada tingkat yang sama.

Selama penutupan pemerintah terakhir pada 2018-2019, yang berlangsung selama 35 hari dan menjadi penutupan terpanjang dalam sejarah AS, harga emas hanya naik $20. Ini adalah kenaikan yang layak dalam sehari menurut standar di akhir 2023.

Di sisi lain, pasar saham tampaknya menikmati penutupan pemerintahan ini. Menurut analisis terbaru oleh Forbes Advisor, berhentinya fungsi non-esensial pemerintah merupakan hal yang positif murni untuk saham. Selama penutupan pemerintah terakhir yang berakhir pada Januari 2019, indeks S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 10,3%. Pada tahun 1976, durasi rata-rata penutupan pemerintah AS hanya 9,5 hari, dan indeks S&P 500 mencatat rata-rata kenaikan sebesar 0,3%.

John Lynch, chief investment officer untuk Comerica Wealth Management, memberi tahu Forbes bahwa ketidakpedulian investor terhadap penutupan pemerintah melampaui pasar saham dan mencakup obligasi, dolar, dan emas.

Menurut Lynch, analisis kelas aset lain memberikan hasil yang ambigu. Karena dinamika dolar AS, obligasi, dan emas tidak menunjukkan korelasi signifikan dengan penutupan pemerintah, tingkat suku bunga pasar melonjak, kemungkinan karena kekhawatiran tentang batas utang, yang mendukung dolar AS dan memiliki dampak kecil pada harga komoditas dan emas.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.