Jakarta (ANTARA) - JFXGOLD menggelar kompetisi JFXGOLD X Gold Competition untuk mengenalkan transaksi fisik emas digital di bursa kepada masyarakat.

"Ada tiga kategori yang bisa dimenangkan, di mana dalam setiap kategori terdiri dari tiga orang pemenang, mulai dari volume transaksi (buy) tertinggi, transaksi teraktif (buy & sell), dan profit akumulatif tertinggi," kata Campaign Manager JFXGOLD X Gold Competition Tri Adriani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kompetisi diselenggarakan selama tiga periode, terhitung sejak 10 Oktober 2023 hingga 10 Januari 2024.

Dalam kompetisi tersebut, masyarakat yang berpartisipasi berkesempatan mendapat hadiah uang tunai dari setiap transaksi yang dilakukan.

Adapun transaksi pada kompetisi tersebut ialah Transaksi Fisik Emas secara Digital di dalam bursa pada platform JFXGOLD X, aplikasi MetalGO, dan Fitur Pospay Gold pada aplikasi Pospay.

Terdapat sembilan peserta yang memenangkan kompetisi pada periode pertama. Untuk kategori volume transaksi tertinggi, pemenangnya adalah Ahmad Najwa Albarik yang mendapatkan hadiah senilai Rp5 juta, Musawir dengan hadiah Rp3 juta, dan Nunah Ulfah dengan hadiah Rp2 juta.

Kemudian, pemenang pada kategori transaksi teraktif adalah Randhika Pratama, Kiagus Muhammad Amran, dan Ricky Ramadhan yang masing-masing mendapatkan hadiah Rp5 juta, Rp3 juta, dan Rp2 juta.

Sementara, untuk kategori profit akumulatif tertinggi, pemenangnya secara berturut-turut adalah Ahmad Najwa Albarik, Lutfia Istikomah, dan Kiagus Muhammad Amran dengan nominal hadiah yang sama dengan kategori lainnya.

Kompetisi masih terus berlanjut, di mana periode kedua baru dimulai dan berlangsung pada 13 November hingga 10 Desember 2023.

Pada putaran selanjutnya, penilaian pemenang akan berdasarkan transaksi per periode yang di-reset kembali dari awal atau dimulai dari nol.

Baca juga: KBI-JFX luncurkan perdagangan pasar fisik emas digital
Baca juga: Harga emas naik didorong melemahnya dolar AS
Baca juga: Industri perdagangan berjangka komoditi sambut 2021 dengan optimistis


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023