Note

Ikhtisar pasangan GBP/USD, 14 November 2023

· Views 57

Ikhtisar pasangan GBP/USD, 14 November 2023

Pada hari Selasa, pasangan mata uang GBP/USD mengalami sedikit koreksi ke atas dan kembali melampaui garis MA. Meskipun pound Inggris tidak tinggal diam (tidak seperti euro), pergerakannya masih jauh dari harapan. Trading cukup mudah selama periode tren yang kuat. Sayangnya, periode tren seperti itu tidak selalu diamati. Diantara periode-periode tersebut terdapat periode konsolidasi periode datar. Saat ini, kami kemungkinan sedang berada dalam periode konsolidasi.

Pasangan ini siap untuk melanjutkan tren turun, namun hal itu belum terjadi. Pound mungkin membentuk beberapa siklus koreksi ke atas karena tidak ada pola yang secara pasti memberi tahu kapan koreksi akan berakhir. Semuanya tergantung pasar itu sendiri. Hal ini tentu bukan penjelasan yang menyenangkan, tapi tidak ada penjelasan lain.

Kita masih harus mengandalkan kurangnya faktor pertumbuhan untuk mata uang Inggris, kondisi indikator CCI yang overbought, entri yang tidak meyakinkan ke dalam Ichimoku cloud pada TF 24 jam, dan kondisi oversold indikator MACD lainnya pada TF yang sama. Apa yang mendukung pertumbuhan lebih lanjut? Sejujurnya, tidak ada apa-apa. Tidak ada faktor fundamental dan makroekonomi yang mempengaruhi pertumbuhan Pound atau sinyal teknikal untuk membeli. Menembus MA, baik ke atas maupun ke bawah, saat ini tidak dapat dianggap sebagai sinyal perubahan tren karena pasangan mata uang dengan mudah melintasi garis ini. Dengan demikian, gambaran teknikalnya bisa lebih menguntungkan saat ini.

Hari ini, di Inggris, laporan pengangguran dan upah akan dirilis, dan laporan kedua mungkin berdampak signifikan terhadap pound. Intinya adalah bahwa BOE "menyalahkan" tingkat pertumbuhan upah yang tinggi sebagai penyebab inflasi dan berupaya untuk menguranginya. Oleh karena itu, inflasi juga dapat melemah jika tingkat pertumbuhan turun secara signifikan. Perlambatan inflasi berarti penurunan kemungkinan pengetatan tambahan oleh regulator Inggris dan alasan untuk menjual pound. Oleh karena itu, hari ini, kami menganjurkan penurunan pasangan mata uang ini.

Ini adalah pernyataan lain yang sama sekali tidak penting dari perwakilan Fed. Sementara itu, Kepala Federal Reserve Philadelphia, Patrick Harker, menyatakan pada hari Senin bahwa keputusan suku bunga berikutnya akan sepenuhnya bergantung pada data yang masuk. Dia mencatat bahwa sekarang adalah waktu untuk menganalisis dampak pengetatan kebijakan moneter sebelumnya dan menarik kesimpulan baru. Menurut Harker, regulator akan mempertahankan suku bunga pada level maksimum untuk TF yang lama, pasar tenaga kerja menjadi lebih seimbang, tingkat pengangguran mungkin terus meningkat (tetapi tidak terlalu tinggi), diperkirakan tidak ada resesi yang diperkirakan terjadi pada perekonomian AS, dan inflasi akan turun hingga 3% pada tahun 2024 dan 2% pada tahun 2025. Oleh karena itu, Pak Harker seharusnya memberikan informasi baru dan penting. Dia mengulangi yang sudah lama kita ketahui, berkat pidato perwakilan Federal Reserve lainnya.

Saat ini, tidak ada berita yang dapat mempengaruhi sentimen pasar. Artinya, pergerakan tajam, ayunan, konsolidasi, dan terkadang kerataan akan terus berlanjut. Saat ini, ada semacam "kesulitan" dari semua jenis pergerakan yang disebutkan, yang semakin memperumit proses analisis dan trading. Oleh karena itu, kami merekomendasikan untuk tidak mencoba memprediksi di mana pasangan mata uang ini akan berada besok atau lusa, tetapi berpikirlah secara lebih global.

Untuk saat ini, dalam TF 24 jam, tren turun masih berlanjut, dan koreksi ke atas tidak mungkin terjadi. Oleh karena itu, sampai ada sinyal kuat untuk membeli dan tren (naik) berubah, tidak ada gunanya mempertimbangkan pertumbuhan jangka menengah pada pasangan ini. Untuk perubahan tren kenaikan, diperlukan alasan fundamental yang signifikan. Kita bahkan tidak dapat membayangkan apa saja alasan-alasan tersebut saat ini. Federal Reserve bahkan tidak akan segera menurunkan suku bunga acuannya, karena inflasi di AS sedang meningkat.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ikhtisar pasangan GBP/USD, 14 November 2023

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama lima hari trading terakhir adalah 72 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Oleh karena itu, pada hari Selasa, 14 November, kami memperkirakan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1,2196 dan 1,2340. Reversal indikator Heiken Ashi ke bawah akan menunjukkan fase pergerakan ke bawah yang baru.

Level support terdekat:

S1 – 1,2207

S2 – 1,2146

S3 – 1,2085

Level resistance terdekat:

R1 – 1,2268

R2 – 1,2329

R3 – 1,2390

Rekomendasi Trading:

Pasangan mata uang GBP/USD telah memulai fase pergerakan turun baru, yang mungkin merupakan awal dari tren turun baru. Posisi short sekarang dapat dipertimbangkan dengan target di 1,2196 dan 1,2146 jika harga kembali di bawah MA. Posisi long secara formal dapat dipertimbangkan karena harga telah menetap di atas MA, dengan target di 1,2329 dan 1,2340. Namun, saat ini, semuanya sedang menuju dimulainya kembali tren turun.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier - membantu dalam menentukan tren saat ini. Jika keduanya bergerak ke arah yang sama, maka trennya kuat.

Garis MA (pengaturan 20,0, diratakan) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading harus dilakukan.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga tempat pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - entri ke dalam area oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa reversal tren sedang mendekat pada arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.