Note

GBP/USD. 14 November. Statistik Inggris mendukung pound, namun untuk berapa lama?

· Views 48

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD melanjutkan pergerakan naik pada hari Senin dan diamankan di atas 1,2250. Dengan demikian, tren naik bisa berlanjut menuju level korektif selanjutnya dari 23,6% (1,2321). Rebound dari nilai pasangan dari level ini akan mendukung mata uang AS dan mengawali penurunan baru menuju level 1,2250 dan 1,2186. Konsolidasi di atas 1,2321 dengan tajam meningkatkan kemungkinan pertumbuhan lebih jauh menuju level Fibonacci selanjutnya dari 0,0%–1,2477.

GBP/USD. 14 November. Statistik Inggris mendukung pound, namun untuk berapa lama?

Situasi gelombang tetap ambigu. Selama lima hari terakhir, kita telah mengamati pembentukan gelombang turun yang tidak mendekati level rendah baru-baru ini. Oleh karena itu, untuk mengubah tren "bullish" menjadi "bearish," diperlukan gelombang turun baru yang akan menembus level rendah dari 10 November. Ini mungkin memakan waktu beberapa hari lagi. Gelombang perlu membantu lebih banyak sekarang dalam menentukan tren dan prospek.

Tidak ada berita signifikan pada hari Senin, tetapi beberapa laporan penting dirilis pagi ini di Inggris. Tingkat pengangguran pada September tetap tidak berubah, meskipun para trader mengharapkan peningkatan menjadi 4,3%. Pendapatan rata-rata tumbuh sebesar 7,9% pada September, melebihi perkiraan sebesar 7,4%. Jumlah klaim tunjangan pengangguran meningkat sebesar 17.800. Kumpulan statistik ini seharusnya dicatat dalam kolom aset Inggris, bukan kolom liabilitas.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 14 November. Statistik Inggris mendukung pound, namun untuk berapa lama?

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini berbalik mendukung mata uang AS, mengkonsolidasikan di bawah level korektif 50.0% (1.2289). Namun, "bullish" divergence dari indikator CCI memungkinkan pemulihan hingga 1.2289. Pemantulan kutipan dari level ini dan "bearish" divergence baru dari indikator CCI dapat berfungsi untuk keuntungan dolar dan melanjutkan penurunan. Namun, konsolidasi di atas 1.2289 meningkatkan kemungkinan kelanjutan pertumbuhan menuju 1.2450.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 14 November. Statistik Inggris mendukung pound, namun untuk berapa lama?

Sentimen kategori trader "non-commercial" untuk laporan terakhir sedikit kurang "bearish." Jumlah kontrak long yang dimiliki oleh spekulator berkurang sebesar 6.180 unit, sementara jumlah kontrak short berkurang sebesar 10.299. Sentimen keseluruhan dari pemain besar telah lama berubah menjadi "bearish," dan kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short semakin meningkat, tetapi sekarang ke arah yang berlawanan: 57 ribu kontrak versus 74 ribu. Inggris masih memiliki prospek yang sangat baik untuk melanjutkan penurunan. Saya masih tidak mengharapkan kenaikan signifikan pada pound dalam waktu dekat. Seiring berjalannya waktu, bull akan terus menjual posisi beli, seperti halnya dengan euro. Kenaikan baru-baru ini yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir ini adalah koreksi.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Inggris – Indeks Penghasilan Rata-rata Termasuk Bonus (07:00 UTC).

Inggris – Perubahan dalam Jumlah Klaim Tunjangan Pengangguran (07:00 UTC).

Inggris – Tingkat Pengangguran (07:00 UTC).

AS – Indeks Harga Konsumen (CPI) (13:30 UTC).

Pada hari Selasa, kalender acara ekonomi berisi empat entri menarik, tetapi tiga di antaranya sudah dirilis. Dampak latar belakang berita terhadap sentimen pasar untuk sisa hari mungkin memiliki kekuatan sedang.

Perkiraan GBP/USD dan Tips Trader:

Saya merekomendasikan menjual pound saat rebound dari level 1.2289 pada grafik 4 jam, dengan target pada 1.2250 dan 1.2186. Atau, dalam kasus rebound dari level 1.2321 pada grafik per jam dengan target yang sama. Pembelian kecil mungkin terjadi saat penutupan di atas level 1.2250 pada grafik per jam dengan target 1.2321.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.