Note

5 Pilihan Saham Halal yang Tanpa Utang ke Bank, Insya Allah Berkah

· Views 49
5 Pilihan Saham Halal yang Tanpa Utang ke Bank, Insya Allah Berkah
5 Pilihan Saham Halal yang Tanpa Utang ke Bank, InsyaAllah Berkah. (Foto: Pilihan Saham Halal yang Tanpa Utang ke Bank)

IDXChannel - Pilihan saham halal yang tanpa utang ke bank menjadi daya tarik investor untuk bisa mendapatkan income lebih dengan cara yang sesuai syariat islam. Berinvestasi dalam saham adalah cara  populer untuk meningkatkan kekayaan finansial Anda.

Bagi sebagian orang, pertimbangan moral dan agama merupakan faktor penting dalam memilih suatu tindakan. Untuk yang ingin berinvestasi sesuai syariat Islam, bisa mencoba instrumen saham syariah. Berdasarkan fatwa DSN-MUI No 135, salah satu aturan penetapan saham syariah adalah rasio utang berdasarkan bunga tidak boleh melebihi 45%.

Baca Juga:
5 Pilihan Saham Halal yang Tanpa Utang ke Bank, Insya Allah Berkah Investor Pasti Suka, Cek Kinerja 6 Saham Bank Second Liner di 2023

Pilihan Saham Halal yang Tanpa Utang ke Bank

Berikut ini adalah beberapa pilihan saham halal yang tanpa utang ke bank, dikutip dari IDX Channel:

1. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS)
Salah satu emiten syariah yang tidak memiliki utang bank adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS).Emiten perbankan syariah pelat merah ini tercatat memiliki aset senilai Rp313,25 triliun hingga Q1 2023. Dalam laporan yang diterbitkan BRIS pada Maret 2023, emiten tersebut tercatat tidak memiliki utang berbasis bunga.

Baca Juga:
5 Pilihan Saham Halal yang Tanpa Utang ke Bank, Insya Allah Berkah Cek Deretan Saham Bank Digital di BEI 2023, Ada ARTO hingga BBYB

2. PT Vale Indonesia Tbk (INCO)
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) merupakan emiten yang bergerak di industri nikel. Perusahaan memiliki aset sebesar USD2,79 miliar per Maret 2023. Nilai aset tersebut meningkat dari sebelumnya USD2,65 miliar pada Desember 2022. Selain itu, utang juga meningkat menjadi USD340,72 juta pada kuartal pertama tahun 2023. Laporan Keuangan Perusahaan Per April 2023, emiten ini juga tidak tercatat memiliki utang berbasis bunga.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.