Note

EUR/USD. 13 November. Fokus pada inflasi Amerika

· Views 63

Pasangan EUR/USD berbalik mendukung mata uang Eropa pada hari Jumat dan mulai kembali ke level 1.0714. Rebound dari level ini (seperti yang terjadi pekan lalu) akan mendukung mata uang AS dan melanjutkan penurunan menuju level Fibo 23.6% (1.0644). Konsolidasi di atas level 1.0714 akan memberi kekuatan baru kepada pembeli, dan kenaikan mungkin akan berlanjut menuju level korektif 38.2% (1.0765).

EUR/USD. 13 November. Fokus pada inflasi Amerika

Situasi gelombang tetap ambigu. Gelombang turun terakhir tidak melampaui rendah gelombang sebelumnya, dan gelombang naik terakhir tidak melampaui puncak gelombang sebelumnya. Dengan demikian, tidak mungkin menyimpulkan keunggulan bull atau bear. Selama lebih dari sebulan, kita telah mengamati pergerakan, sering disebut horizontal. Tren jangka pendek yang terdiri dari 1-3 gelombang terbentuk sesekali, tetapi tren-tren ini tidak mengubah inti dari masalah ini. Pada time frame yang lebih tinggi, terlihat bahwa pergerakan tersebut horizontal.

Latar belakang informasi tidak akan terlalu kuat minggu ini, tetapi kalender ekonomi mencakup acara-acara penting. Saya merekomendasikan untuk memperhatikan laporan inflasi di AS. Menurut beberapa perkiraan, inflasi mungkin melambat lagi menjadi 3.3–3.4%, membuatnya tidak mungkin mendukung dolar AS. Jika inflasi naik, demikian pula kemungkinan pengetatan kebijakan moneter tambahan. Anggota FOMC telah mengubah retorika mereka dalam dua minggu terakhir menjadi lebih "hawkish", sehingga pasar telah mulai bersiap untuk pembelian dolar baru. Namun, jika inflasi menunjukkan perlambatan, para trader kemungkinan tidak akan percaya pada kenaikan suku bunga baru pada Desember atau Januari. Oleh karena itu, banyak tergantung pada laporan inflasi saat ini.

Penguatan dolar AS seharusnya berlanjut segera. Saya percaya bahwa Federal Reserve masih akan memutuskan untuk pengetatan lainnya, karena inflasi telah berhenti cukup jauh dari level target.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 13 November. Fokus pada inflasi Amerika

Pada grafik 4 jam, pasangan berbalik mendukung mata uang Eropa dan konsolidasi baru di atas level korektif 100.0% (1.0639). Namun, "bearish" divergence pada indikator CCI mendukung mata uang AS, menyebabkan penurunan menuju level 1.0639. Menutup nilai pasangan di bawah level ini akan memungkinkan kita untuk mengharapkan penurunan lebih lanjut menuju level Fibo berikutnya sebesar 127.2% (1.0466). Tidak ada divergensi mendekat baru yang diamati saat ini.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 13 November. Fokus pada inflasi Amerika

Selama minggu laporan terakhir, spekulator menutup 4735 kontrak long dan 4871 kontrak short. Sentimen dari trader utama tetap "bullish" tetapi telah melemah cukup nyata dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Jumlah total kontrak long yang dimiliki spekulator sekarang adalah 210 ribu, dan kontrak short adalah 125 ribu. Perbedaannya sekarang kurang dari dua kali lipat, meskipun beberapa bulan yang lalu, kesenjangan itu tiga kali lipat. Situasi akan terus berubah mendukung bears. Bull telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka perlu informasi latar belakang yang kuat untuk memulai tren "bullish" baru. Latar belakang semacam itu saat ini perlu ada. Trader profesional mungkin akan terus menutup posisi long mereka segera. Angka saat ini memungkinkan untuk melanjutkan penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Ekonomi untuk AS dan Eurozone:

Pada 13 November, kalender acara ekonomi kosong. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen trader pada hari Senin akan tidak ada.

Perkiraan untuk EUR/USD dan Rekomendasi Trading:

Saya tidak merekomendasikan mempertimbangkan pembelian pasangan saat ini. Tidak ada sinyal untuk membeli sekarang, dan pergerakan horizontal. Saya merekomendasikan menjual saat konsolidasi di bawah level 1.0714 dengan target 1.0644 dan di bawah. Perdagangan ini dapat tetap terbuka. Juga mungkin untuk menjual pada rebound baru dari level 1.0714 dengan target yang sama.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.