Note

Outlook untuk GBP/USD pada 13 November. Laporan COT. Data penting tidak mampu membantu pound

· Views 36

Analisis GBP/USD 5M

Outlook untuk GBP/USD pada 13 November. Laporan COT. Data penting tidak mampu membantu pound

GBP/USD juga trading dengan volatilitas rendah pada hari Jumat, sebagian besar sideways. Satu-satunya perbedaan merupakan bahwa pound Inggris memiliki dua laporan penting, yang dapat sedikit menggerakkan pasar. Namun, nilai-nilai laporan ini ternyata benar-benar netral dan tidak berdampak pada pergerakan pasangan ini. PDB Inggris tetap tidak berubah pada kuartal ketiga, dan volume produksi industri pada bulan September juga tidak berubah. Secara umum, tidak ada yang perlu ditanggapi. Seperti euro, pound saat ini berada di antara garis Senkou Span B dan Kijun-sen, mempertahankan kemungkinan melanjutkan pergerakan ke bawah dan ke atas. Kami memperkirakan pound akan turun, namun agar hal itu terjadi pada minggu ini, pasangan ini harus mengatasi Senkou Span B.

Tidak ada gunanya mempertimbangkan sinyal trading hari Jumat. Sepanjang hari, pasangan ini bergerak di sepanjang level 1,2215, hanya bergerak menjauhinya satu kali. Hal itu terjadi hampir malam hari yang jelas tidak akan ada pergerakan berarti. Oleh karena itu, keputusan terbaik adalah keluar dari pasar pada hari Jumat.

Laporan COT:

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Outlook untuk GBP/USD pada 13 November. Laporan COT. Data penting tidak mampu membantu pound

Laporan COT pada pound Inggris juga selaras dengan apa yang terjadi di pasar. Menurut laporan terbaru mengenai GBP/USD, kelompok non-komersial menutup 3.400 long position dan 1.700 short position. Dengan demikian, net position ersih trader non-komersial turun sebanyak 1.700 kontrak lagi dalam seminggu. Indikator net position terus meningkat selama 12 bulan terakhir, namun menurun tajam selama tiga bulan terakhir. Pound Inggris juga melemah. Kami telah menunggu selama berbulan-bulan hingga sterling berbalik ke bawah. Mungkin GBP/USD sedang berada di awal tren turun yang berkepanjangan. Setidaknya dalam beberapa bulan mendatang, kami tidak melihat prospek yang signifikan bagi kenaikan Pound, dan bahkan jika saat ini kami sedang menyaksikan fase korektif, hal ini dapat bertahan selama beberapa bulan.

Pound Inggris telah melonjak sebanyak 2.800 pips dari titik terendah absolut yang dicapai tahun lalu, yang merupakan peningkatan yang sangat besar. Tanpa koreksi ke bawah yang kuat, tren kenaikan lebih lanjut akan menjadi tidak logis (jika memang direncanakan). Kami tidak mengesampingkan perpanjangan tren naik. Kami hanya percaya bahwa koreksi substansial diperlukan terlebih dahulu, dan kemudian kita harus menilai faktor-faktor yang mendukung dolar AS dan pound Inggris. Koreksi ke level 1.1844 akan cukup untuk menciptakan keseimbangan yang adil antara kedua mata uang tersebut. Grup non-komersial saat ini memiliki total 63,700 long dan 85,800 short. Penurunan telah berada di atas angin dalam beberapa bulan terakhir, dan kami yakin tren ini akan terus berlanjut dalam waktu dekat.

Analisis GBP/USD 1H

Outlook untuk GBP/USD pada 13 November. Laporan COT. Data penting tidak mampu membantu pound

Pada grafik 1 jam, GBP/USD akhirnya membentuk pergerakan ke atas, yang dapat menjadi kesimpulan yang meyakinkan untuk keseluruhan koreksi bullish, yang berlangsung selama lebih dari sebulan. Pasangan ini mulai turun, dan pada grafik per jam, melampaui garis Senkou Span B. Oleh karena itu, pound mungkin akan turun lebih jauh, sesuai dengan ekspektasi dan perhitungan kami.

Pada 13 November, kami menyoroti level penting berikut: 1.1760, 1.1874, 1.1927-1.1965, 1.2052, 1.2109, 1.2215, 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2520, 1.2605-1.2620 , 1.2693. Garis Senkou Span B (1.2247) dan Kijun-sen (1.2267) juga dapat menjadi sumber sinyal. Sinyal dapat berupa "pantulan" dan "penembusan" dari level dan garis ini. Disarankan untuk mengatur level Stop Loss ke titik impas ketika harga bergerak ke arah yang benar sebesar 20 pips. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, yang harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading. Ilustrasi ini juga mencakup level support dan resistance yang dapat digunakan untuk mengunci keuntungan dari trading.

Pada hari Senin, tidak ada acara atau laporan penting yang dijadwalkan di Inggris atau Amerika. Oleh karena itu, setelah hari Jumat yang membosankan, kita dapat memperkirakan hari Senin yang membosankan disertai dengan pergerakan yang lamban dan volatilitas yang rendah.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren mungkin berakhir. Level ini tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B merupakan garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1 jam dari jangka waktu 4 jam. Garis ini memberikan sinyal trading;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga memantul sebelumnya. Level memberi tanda sinyal trading;

Garis warna kuning adalah garis tren, kanal tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran net position untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran net position untuk grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.