Note

Euro Pulih Lebih Jauh Menuju 1,0700

· Views 60
Bagikan:
  • Euro diperdagangkan dengan kenaikan kecil terhadap Dolar AS.
  • Saham-saham Eropa turun dari puncaknya pada hari Jumat.
  • Angka inflasi AS akan mendorong sentimen pasar pekan ini.

Euro (EUR) terlihat melanjutkan optimisme hari Jumat terhadap Dolar AS (USD), mendorong EUR/USD untuk mencoba kembali bergerak ke zona 1,0700 di awal pekan.

Di sisi lain, Greenback kehabisan tenaga setelah kunjungan singkat pada hari Jumat ke puncak mingguan di sekitar level 106,00 ketika dilacak oleh Indeks USD (DXY). Perbedaan antara pernyataan hawkish The Fed baru-baru ini dan persepsi investor mengenai jeda yang berlarut-larut dalam program normalisasi Federal Reserve (The Fed) diharapkan akan mendikte pergerakan harga di sekitar Dolar AS.

Di seputar Bank Sentral Eropa (ECB), tidak ada yang baru dalam komentar terbaru dari Christine Lagarde. Presiden ECB ini menegaskan bahwa inflasi masih terlalu tinggi dan bahwa bank harus menurunkan inflasi ke targetnya secara tepat waktu dan mempertahankan sikap ketat saat ini untuk jangka waktu yang lebih lama.

Ringkasan harian Penggerak Pasar: Euro Mempertahankan Bias Penawaran Beli di Dekat 1,0700

  • EUR mendekati tolok ukur utama 1,0700 terhadap USD.
  • Imbal hasil AS dan Jerman memulai pekan ini dengan pergerakan marjinal.
  • Investor mengharapkan The Fed akan menahan diri untuk tidak menaikkan suku bunga pada bulan Desember.
  • ECB terlihat memasuki jalan buntu dalam kampanye pengetatannya.
  • Gejolak geopolitik masih terus berlanjut di Timur Tengah.
  • Perhatian pasar akan tetap tertuju pada IHK dan IHP AS.

Analisis Teknis: Euro Menghadapi Support Terdekat di SMA 55 Hari

EUR/USD terlihat melanjutkan suasana optimis dan menargetkan kembali penghalang utama di 1,0700 pada hari Senin.

Pemulihan lebih lanjut dapat membuat EUR/USD kembali ke puncak November di 1,0754 (6 November) sebelum Simple Moving Average (SMA) 200-hari di 1,0801 dan puncak mingguan di 1,0945 (30 Agustus). Level psikologis 1,1000 muncul berikutnya sebelum level tertinggi Agustus di 1,1064 (10 Agustus) dan puncak mingguan lainnya di 1,1149 (27 Juli), semuanya mendahului puncak tahun ini di 1,1275 (18 Juli).

Jika penjual mendapatkan kembali memegang kendali, pasangan ini mungkin akan menghadapi rintangan sementara di SMA 55 hari di 1,0640 menjelang terendah mingguan di 1,0495 (13 Oktober) dan terendah 2023 di 1,0448 (15 Oktober).

Penurunan pasangan mata uang ini lebih lanjut tetap ada saat diperdagangkan di bawah SMA 200-hari.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.