Note

Sandiaga Uno Berharap Harga Tiket Pesawat Stabil Jelang Nataru 2024

· Views 50

Pasardana.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap harga tiket pesawat jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Dalam mewujudkan harapan tersebut, Sandiaga menyatakan bahwa pemerintah akan menambah jumlah jumlah dan ketersediaan kursi pesawat.

"Dengan penambahan jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi itu maka suplai akan bertambah, dan di Nataru kami harapkan harga (tiket pesawat) stabil dan terjangkau," kata Sandiaga dikutip pada Senin (13/11).

Disebutkan Sandiaga, sejumlah maskapai seperti Garuda, Citilink, Batik Air, Lion Air, Super Air Jet, hingga Air Asia telah menambah penerbangan.

"Termasuk yang baru-baru seperti Trans Nusa dan maskapai baru yang mulai di akhir 2023 atau 2024 mulai melayani rute-rute yang favorit untuk wisatawan," kata dia. 

Menurut dia, tidak sedikit wisatawan yang menyikapi masih tingginya harga tiket pesawat dengan beralih menggunakan transportasi darat.

Dia memperkirakan sekitar 80 persen wisatawan libur Natal dan tahun baru mendatang memakai transportasi darat. "Ini justru peluang bagi destinasi seperti di Yogyakarta, Bandung, Bromo, Tengger, Semeru, dan Jawa-Bali karena bisa dijangkau dengan jalur darat," kata dia. 

Ia meyakini pergerakan wisatawan nusantara selama momen Natal dan tahun baru bakal meningkat sehingga target kunjungan wisatawan nusantara tahun ini bakal tercapai. "Kami juga menyiapkan destinasi-destinasi dan pola-pola perjalanan sehingga Nataru ini akan membawa wisatawan yang masif," tukasnya.

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.