Note

Dua Saham Prajogo Pangestu Ini Jadi Top Gainers Sepekan, Ada Favoritmu?

· Views 73
Dua Saham Prajogo Pangestu Ini Jadi Top Gainers Sepekan, Ada Favoritmu?
Dua Saham Prajogo Pangestu Ini Jadi Top Gainers Sepekan, Ada Favoritmu? (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Dua saham Prajogo Pangestu seperti PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) dan PT Barito Renewable Energy Tbk (BREN) masuk dalam jajaran top gainers. 

Saham CUAN dan BREN masing-masing mengalami penguatan 30,84 persen dan 26,2 persen dalam sepekan.

Baca Juga:
Dua Saham Prajogo Pangestu Ini Jadi Top Gainers Sepekan, Ada Favoritmu? Prajogo Pangestu Salip Hartono Bersaudara Jadi Orang Terkaya RI

Sayangnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) tegas melakukan suspensi alias penghentian perdagangan sementara pada dua saham tersebut. 

Pasalnya otoritas pasar modal melakukan suspensi sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Baca Juga:
Dua Saham Prajogo Pangestu Ini Jadi Top Gainers Sepekan, Ada Favoritmu? Saham BREN dan CUAN Digembok, BRPT Prajogo Terbang

Maka dari itu, sebagai bentuk perlindungan bagi investor, BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara saham CUAN dan BREN pada perdagangan Jumat (10/11/2023).

Tak hanya BREN dan CUAN, sejumlah emiten lain mencatatkan diri sebagai top gainers sepekan di antaranya:

Baca Juga:
Dua Saham Prajogo Pangestu Ini Jadi Top Gainers Sepekan, Ada Favoritmu? BREN Milik Prajogo Peringkat Ketiga Besar, Salip BYAN, Intai BBRI

1. KLAS

Selain BREN dan CUAN, saham PT Pelayaran Kurnia Lautan Semesta Tbk (KLAS) juga menjadi saham top gainers dalam sepekan. Saham KLAS meroket 34,25 persen dalam sepekan di level Rp98 per lembar saham.

2. PTPS

Emiten yang baru saja melantai di BEI, PT Pulau Subur Tbk (PTPS) juga menjadi salah satu top gainers sepekan. Saham PTPS naik 24,14 persen di level Rp144 per lembar saham. 

Baca Juga:
Dua Saham Prajogo Pangestu Ini Jadi Top Gainers Sepekan, Ada Favoritmu? Akuisisi 34 Persen Saham, Emiten Prajogo Pangestu (CUAN) Siap Jadi Pengendali PTRO

Emiten ini bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yang merampungkan proses penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada 9 Oktober 2023.

3. SDPC

Emiten yang bergerak di bidang farmasi, PT. Millenium Pharmacon International Tbk (SDPC) juga mencatatkan sebagai top gainers dalam sepekan. Kenaikan saham SDPC mencapai 23,6 persen di level Rp199 per saham.

4. PURI

Emiten PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) masuk ke dalam jajaran top gainers sepekan dengan kenaikan saham mencapai 21,9 persen di level Rp334 per saham.

5. RAAM

Selanjutnya, emiten perfilman, PT Tripar Multivision Plus Tbk. (RAAM) juga masuk ke jajaran top gainers sepekan dengan kenaikan 20,21 persen di level Rp565 per saham.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.