Note

Penghimpunan Dana via IPO Tembus Rp53,84 Triliun

· Views 76
Penghimpunan Dana via IPO Tembus Rp53,84 Triliun
Penghimpunan Dana via IPO Tembus Rp53,84 Triliun

IDXChannel -  Pendanaan korporasi melalui pasar modal terus mengalami pertumbuhan. Tepat hari ini, Jumat (10/11/2023), jumlah penghimpunan dana melalui pencatatan saham mencapai Rp53,84 triliun.

Dari angka tersebut, terdapat 77 perusahaan tercatat baru yang menjadi penghuni baru bursa sepanjang 2023. Ini merupakan rekor baru pencatatan saham terbesar tahunan sepanjang sejarah.

Baca Juga:
Penghimpunan Dana via IPO Tembus Rp53,84 Triliun Begini 5 Cara Menganalisa Saham IPO agar Cuan

"Sampai 10 November telah tercatat 77 perusahaan yang mencatatkan saham, dengan dana dihimpun mencapai Rp53,84 triliun," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna kepada wartawan, Jumat (10/11).

Aktivitas pencatatan ini dimungkinkan kembali mencetak rekor baru lagi. Pasalnya, masih terdapat 28 calon emiten yang bakal go public.

Baca Juga:
Penghimpunan Dana via IPO Tembus Rp53,84 Triliun 5 IPO dengan Nilai Terbesar 2023: Ada yang Masuk 10 Besar Market Cap Jumbo

Adapun 11 di antaranya merupakan raksasa korporasi dengan aset di atas Rp250 miliar. Sedangkan 16 lainnya masih dikuasai perseroan dengan aset skala menengah alias di antara Rp50 miliar hingga Rp250 miliar, dan satu sisanya berskala kecil.

Nyoman merinci sebagian besar yang akan listing datang dari sektor konsumer siklikal. Selanjutnya ada empat perusahaan masing-masing berasal dari sektor infrastruktur, industri, dan konsumer non-siklikal.

Baca Juga:
Penghimpunan Dana via IPO Tembus Rp53,84 Triliun 3 Saham IPO di BEI sepanjang November 2023, RGAS hingga IKPM

BEI juga mencatat tiga korporasi bakal mewakili sektor bahan baku dan teknologi, dua dari energi, dan satu masing-masing dari kesehatan dan transportasi.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.