Note

Dolar AS Secara Umum Seharusnya Tetap Didukung Dengan Baik di Semester Pertama 2024 – Wells Fargo

· Views 71
Bagikan:

Setelah periode penguatan Dolar AS yang berkepanjangan pada tahun 2022, tahun 2023 merupakan tahun yang penuh perubahan bagi Greenback. Para ekonom di Wells Fargo menganalisis prospek USD.

Dolar Seharusnya Menjadi Tempat yang Aman Selama Badai Ekonomi

Mengingat latar belakang yang tidak pasti menjelang tahun 2024, kami yakin Dolar AS akan tetap menjadi tempat yang aman setidaknya untuk beberapa bulan ke depan.

Kami memprakirakan apresiasi lebih lanjut Dolar AS setidaknya hingga kuartal pertama 2024 dan mungkin lebih lama lagi. Kami memprakirakan penguatan USD akan terlihat jelas terhadap Euro dan Pound Inggris, dimana pertumbuhan yang melambat secara tajam seiring dengan bank-bank sentral yang mungkin telah mencapai akhir dari siklus pengetatan mereka merupakan faktor-faktor yang cenderung membebani mata uang tersebut. Beberapa mata uang Amerika Latin juga bisa berada di bawah tekanan.

Kami memprakirakan tren penguatan Dolar AS pada akhirnya akan berkurang dan beralih ke pelemahan USD pada tahun 2024, karena pandangan kami tetap yaitu resesi AS ringan, dan The Fed melonggarkan kebijakan moneter lebih dari yang diprakirakan oleh para pelaku pasar keuangan. Meskipun demikian, prospeknya bergeser ke arah melemahnya USD dan berkurangnya kekuatan mata uang asing, dengan risikonya cenderung mengarah ke pelemahan perekonomian AS dan pelonggaran The Fed yang lebih bertahap.

Kami masih yakin Yen Jepang bisa menjadi mata uang dengan performa terbaik di antara mata uang G10 pada tahun 2024 karena bank-bank sentral pada akhirnya akan melakukan pelonggaran.

Mata uang yang sensitif terhadap risiko dan komoditas dari Australia, Kanada, dan Selandia Baru mungkin mengalami kenaikan moderat pada tahun 2024, sementara Pound dan Euro mungkin akan terus melemah.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.