Note

Gambaran umum pasangan GBP/USD. 10 November. Huw Pill memberikan penilaian terhadap pound Inggris

· Views 48

Gambaran umum pasangan GBP/USD. 10 November. Huw Pill memberikan penilaian terhadap pound Inggris

Pada hari Kamis, pasangan mata uang GBP/USD, tidak seperti EUR/USD, melanjutkan pergerakan turunnya dan menetap di bawah moving average. Oleh karena itu, peluang penurunan pound dalam waktu dekat sedikit lebih besar dibandingkan euro. Namun, 80% pergerakan kedua mata uang Eropa ini sangat mirip, jadi kami memperkirakan akan euro dan pound akan turun. Bagaimanapun, kami memperkirakan akan terbentuk penurunan pada euro dan pound. Dalam sebulan terakhir, kami telah beberapa kali menyebutkan bahwa kenaikan saat ini merupakan koreksi terhadap penurunan dua bulan. Ketika koreksi berakhir, tren pulih. Oleh karena itu, harga minimum di sekitar level 1.2050 menjadi target minimum untuk pound dalam waktu dekat.

Latar belakang fundamental juga mendukung penguatan mata uang Amerika. Huw Pill, kepala ekonom Bank of England, Jerome Powell, dan beberapa rekan kerjanya kemarin memberikan pidato. Pernyataan mereka sangat selaras satu sama lain. Kami akan membahasnya di bawah ini. Jadi, distribusi probabilitas kenaikan suku bunga Bank of England dan The Fed kira-kira sama dengan kasus ECB dan The Fed: regulator Amerika dapat menaikkan suku bunga dengan probabilitas 20–30% dan Bank Inggris – dengan probabilitas tidak lebih dari 10%. Faktor ini mungkin memberikan tekanan pada pound Inggris, yang telah tumbuh sangat kuat pada tahun lalu dan sekarang memerlukan "restorasi nilai wajar".

Time frame 24 jam perlu diperhatikan secara terpisah. Harganya nyaris tidak berhasil memasuki Ichimoku cloud. Jumat lalu, statistik AS gagal, tetapi kami hanya melihat satu pergerakan naik, setelah itu pasangan mata uang ini turun selama 4 hari dan sepenuhnya mengimbangi pertumbuhan Jumat lalu sebesar 200 poin. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pasar masih belum siap untuk membeli pound. Ya, jika statistik dari negara-negara lain lemah, pertumbuhan pasangan ini secara lokal mungkin terbentuk, tetapi tidak lebih. Ditambah dengan kondisi double overbought di indikator CCI pada time frame 4 jam, dan kesimpulannya jelas: hanya penurunan.

Bank of England sedang beralih dari sikap "hawkish" ke "dovish". Minggu ini, kami telah menyebutkan bahwa Bank of England mungkin mulai menurunkan suku bunganya tahun depan. Sejauh ini, kami membahas tentang penurunan kecil, sebesar 0,3-0,5%. Tidak ada yang mengejutkan dalam hal ini. Jika level suku bunga mulai turun pada bulan November mendatang (dan inflasi pada saat itu akan berada pada angka 3%), apa yang aneh dengan hal tersebut? Jelasnya, cepat atau lambat, inflasi akan mendekati level target, dan regulator akan mulai melunakkan kebijakan moneter. Namun, masalahnya adalah kapan dan dalam kondisi apa pelonggaran dimulai. Jika Bank of England memberikan sinyal penurunan suku bunga, pound akan turun. Pada saat yang sama, The Fed menunjukkan kesiapannya untuk terus melakukan pengetatan jika inflasi menunjukkan nilai yang terlalu tinggi. Inflasi di Amerika Serikat terus meningkat selama tiga bulan berturut-turut. Jerome Powell mengakui kenaikan suku bunga baru, dan Huw Pill dari Bank of England tidak. Faktor ini mungkin memberikan tekanan pada pasangan ini.

Kepala Ekonom Bank of England, Huw Pill, kemarin menyatakan bahwa untuk menahan inflasi, suku bunga tidak perlu terus dinaikkan. Pada saat yang sama, ia mengakui bahwa harga konsumen dan upah naik terlalu pesat. Tampaknya, dengan data tersebut, pengetatan kembali diperlukan, tetapi regulator Inggris memperkirakan inflasi akan turun menjadi 5% pada akhir tahun dan kemudian memperkirakan akan terus terjadi perlambatan tanpa pengetatan tambahan. Apa yang mendasari optimisme ini masih belum jelas. Namun sekali lagi, secara kasat mata kita dapat melihat perbedaan antara penilaian situasi saat ini dan kesiapan bank sentral untuk melakukan intervensi. The Fed siap menghadapi tantangan baru; Bank of England tampaknya tidak melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, kami yakin penurunan pound Inggris akan terus berlanjut.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Gambaran umum pasangan GBP/USD. 10 November. Huw Pill memberikan penilaian terhadap pound Inggris

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari perdagangan terakhir sebesar 107 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Pada hari Jumat, 10 November, kami memperkirakan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1.2118 dan 1.2332. Reversal indikator Heiken Ashi ke atas akan menunjukkan sedikit pullback sebelum wave pergerakan turun yang baru.

Level support berikutnya:

S1 – 1.2207

S2 – 1.2146

S3 – 1.2085

Level resisrtance terdekat:

R1 – 1.2268

R2 – 1.2329

R3 – 1.2390

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD telah memulai fase baru pergerakan turun, yang dapat menandai dimulainya tren menurun yang baru. Posisi short dapat dipertimbangkan saat ini, dengan target di 1.2146 dan 1.2118 hingga indikator Heiken Ashi berbalik ke atas. Posisi long akan masuk akal jika terbentuk konsolidasi baru di atas garis moving average, dengan target di 1.2329 dan 1.2390. Namun, saat ini, semuanya mengarah pada dimulainya kembali tren menurun.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier – membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti tren sedang kuat.

Garis moving average (pengaturan 20.0, diperhalus) – menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus diambil saat ini.

Level Murray – level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis merah) – kemungkinan channel harga di mana pasangan ini akan bergerak pada hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI – masuknya ke dalam zona oversold (di bawah -250) atau zona overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa tren akan segera berbalik ke arah berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.