Note

EUR/USD. 10 November. Bulls minim dukungan informasi

· Views 69

Pasangan EUR/USD melakukan pantulan lagi dari level 1.0714 pada hari Kamis dan memulai pergerakan turun baru menuju level korektif 23.6% (1.0644). Pantulan dalam nilai pasangan dari level ini akan menguntungkan mata uang Eropa dan kembali ke level 1.0714. Konsolidasi kuotasi di bawah 1.0644 secara signifikan meningkatkan probabilitas penurunan lebih lanjut menuju level 1.0524.

EUR/USD. 10 November. Bulls minim dukungan informasi

Situasi gelombang terus ambigu. Dalam beberapa minggu terakhir, kita telah mengamati pergerakan horizontal dengan beberapa keberatan. Gelombang seringkali saling berganti tanpa membentuk tren jangka pendek. Gelombang naik terakhir ini independen. Ini menembus puncak semua gelombang sebelumnya dalam sebulan terakhir. Agar kita mempertimbangkan pergerakan pasangan sebagai tren bearish, gelombang naik berikutnya tidak boleh menembus puncak pada 6 November. Dan gelombang turun baru harus menembus level rendah hari Rabu. Tetapi bahkan dalam hal ini, kita mungkin hanya mengharapkan penurunan hingga level 1.0524 awalnya.

Kemarin, pidato dari presiden ECB dan Fed diharapkan berlangsung. Tidak ada informasi tentang pidato Christine Lagarde sama sekali; kemungkinan besar, pidatonya tidak menyentuh kebijakan moneter dan indikator ekonomi lainnya. Sebaliknya, Powell menyatakan bahwa FOMC belum membuat keputusan tentang penyelesaian proses ketatnya kebijakan. Semuanya akan bergantung pada data yang masuk. Presiden Fed meragukan bahwa "kendala" kebijakan akan menyebabkan perlambatan inflasi menjadi 2%, jadi dia mempertimbangkan kemungkinan kenaikan suku bunga baru di masa depan. Bagi para "bear," pernyataan seperti ini menjadi alasan untuk membuka posisi baru. Kemarin, mata uang AS sedikit meningkat berdasarkan pernyataan ini, dan kemungkinan pertumbuhannya lebih besar daripada penurunan baru. Tidak ada laporan penting kemarin, dan hari ini latar belakangnya akan sangat lemah.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 10 November. Bulls minim dukungan informasi

Pada grafik 4 jam, pasangan ini melakukan pembalikan ke arah mata uang Eropa dan konsolidasi baru di atas level korektif 100.0% (1.0639). Namun, divergensi bearish pada indikator CCI berfungsi untuk keuntungan mata uang AS dan memulai penurunan menuju level 1.0639. Menutup nilai pasangan di bawah level ini akan memungkinkan penurunan lebih lanjut menuju level Fibonacci berikutnya 127.2% (1.0466). Tidak ada divergensi baru yang muncul saat ini.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 10 November. Bulls minim dukungan informasi

Pada minggu laporan terakhir, spekulator menutup 4735 kontrak long dan 4871 kontrak short. Sentimen dari trader utama tetap "bullish" tetapi melemah secara nyata dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Jumlah total kontrak long yang dikonsentrasikan di tangan spekulator sekarang adalah 210 ribu, dan kontrak short - 125 ribu. Perbedaannya sudah kurang dari dua kali lipat, meskipun beberapa bulan yang lalu, kesenjangan itu tiga kali lipat. Saya pikir situasinya akan terus berubah untuk mendukung para "bear." "Bull" telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka memerlukan dukungan informasi yang kuat untuk memulai tren bullish baru. Dukungan semacam ini saat ini tidak ada. Trader profesional mungkin akan terus menutup posisi long dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa angka saat ini memungkinkan kelanjutan penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender Ekonomi AS dan Eurozone:

Eurozone - Pidato Presiden ECB Christine Lagarde (12:30 UTC).

AS - Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan (15:00 UTC).

Pada 10 November, kalender acara ekonomi berisi dua entri, dengan pidato Presiden ECB menonjol. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen trader pada hari Kamis mungkin lemah.

Perkiraan untuk EUR/USD dan tips trader:

Pembelian pasangan ini mungkin dilakukan pada grafik per jam saat pantulan dari level 1.0524 dengan target 1.0644 dan 1.0714. Kedua target tersebut sudah tercapai. Saat ini, saya tidak merekomendasikan mempertimbangkan pembelian baru. Saya menyarankan untuk menjual ketika konsolidasi di bawah level 1.0714 dengan target 1.0644 dan di bawah. Transaksi ini dapat dijaga terbuka. Juga mungkin untuk menjual pada pantulan baru dari level 1.0714 dengan target yang sama.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.