Note

GBP/USD. 10 November. Perekonomian dan produksi di Inggris tidak bertumbuh

· Views 89

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD membuat pembalikan baru dalam mendukung dolar AS pada hari Kamis dan berkonsolidasi di bawah level 1,2250. Dengan demikian, penurunan dalam kuotasi bisa berlanjut menuju level selanjutnya dari 1,2175. Konsolidasi dari peringkat pasangan di atas level 1,2250 akan berhasil dalam mendukung pound Inggris dan beberapa pertumbuhan menuju level Fibonacci dari 23,6% (1,2321).

GBP/USD. 10 November. Perekonomian dan produksi di Inggris tidak bertumbuh

Situasi gelombang masih meragukan. Dalam beberapa minggu terakhir, kami telah mengamati pergerakan horizontal dengan gejolak aktivitas trader yang jarang, tetapi Jumat lalu berakhir dengan pembentukan gelombang naik yang kuat yang menembus puncak semua gelombang dalam 2 bulan terakhir. Dengan demikian, di satu sisi, tren bullish sedang terbentuk, tetapi saya ragu itu akan berkembang. Saya pikir lebih mungkin untuk membentuk tren bearish baru, juga jangka pendek, dengan pasangan turun ke level 1.2106. Tetapi bahkan penurunan ke level 1.2106 tidak akan mengubah tren bullish menjadi bearish, karena gelombang naik terakhir terlalu kuat.

Kemarin, Jerome Powell mengumumkan bahwa pelonggaran kebijakan moneter tidak dikecualikan, yang mendukung trader bearish, yaitu pembeli dolar. Beberapa jam yang lalu, Inggris merilis laporan PDB untuk kuartal ketiga, yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi nol. Para trader mengharapkan penurunan sebesar 0,1%, jadi bisa dikatakan bahwa kenyataannya melampaui harapan. Produksi industri pada bulan September juga menunjukkan pertumbuhan nol, yang sedikit lebih buruk dari perkiraan. Secara keseluruhan, kedua laporan tersebut cukup netral, jadi kita tidak boleh mengharapkan reaksi kuat dari para trader. Sampai hari ini, tidak ada entri penting dalam kalender berita. Saya mengharapkan bahwa hingga akhir hari, pergerakan akan kembali relatif lemah, dengan sedikit keunggulan bagi bears.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 10 November. Perekonomian dan produksi di Inggris tidak bertumbuh

Pada grafik 4 jam, pasangan ini membuat pembalikan ke arah dolar AS dan mengkonsolidasikan di bawah level korektif 50,0% (1.2289). Dengan demikian, proses penurunan dapat dilanjutkan menuju level selanjutnya di 1.2035. Penutupan baru di atas 1.2289 akan berarti sedikit pada saat ini. Lebih baik fokus pada grafik per jam sekarang. Tidak ada divergensi yang muncul dalam indikator apa pun.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 10 November. Perekonomian dan produksi di Inggris tidak bertumbuh

Pada periode pelaporan terakhir, sentimen kategori trader "non-komersial" menjadi lebih bearish. Jumlah kontrak beli di tangan spekulator berkurang sebanyak 3407 unit, dan jumlah kontrak jual - sebanyak 1672 unit. Sentimen keseluruhan pemain besar telah lama berubah menjadi bearish, dan kesenjangan antara jumlah kontrak beli dan jual semakin meningkat, tetapi sekarang ke arah lain: 64 ribu kontrak versus 84 ribu. Menurut pendapat saya, Inggris masih memiliki prospek yang sangat baik untuk terus turun. Saya masih tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada poundsterling dalam waktu dekat. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bulls akan terus melepaskan posisi beli, seperti halnya dengan mata uang Eropa. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir adalah korektif.

Kalender Ekonomi untuk AS dan Inggris:

Inggris - PDB pada kuartal ketiga (07:00 UTC).

Inggris - Volume Produksi Industri (07:00 UTC).

AS - Indeks Sentimen Konsumen dari University of Michigan (15:00 UTC).

Pada Jumat, kalender acara ekonomi berisi tiga entri, dua di antaranya sudah tersedia bagi para trader. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar untuk bagian sisa hari mungkin sangat lemah.

Prakiraan untuk GBP/USD dan tips trader:

Saya menyarankan untuk menjual poundsterling kemarin ketika mengkonsolidasikan di bawah level 1.2321 pada grafik per jam dengan target terdekat. Level 1.2250 telah tercapai, dan penutupan di bawahnya memungkinkan tetap dalam penjualan dengan target 1.2175 dan 1.2106. Saya tidak merekomendasikan untuk membeli hari ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.