Note

Cek 5 Ciri-Ciri Saham Digoreng Bandar, Cuannya Jangan Sampai Gosong

· Views 51
Cek 5 Ciri-Ciri Saham Digoreng Bandar, Cuannya Jangan Sampai Gosong
Cek 5 Ciri-Ciri Saham Digoreng Bandar, Cuannya Jangan Sampai Gosong. (Foto: Ciri Saham Digoreng Bandar)

IDXChannel – Mengenali ciri-ciri saham digoreng bandar perlu Anda ketahui sebelum akhirnya merugi. Saham gorengan adalah saham yang harganya sengaja dimanipulasi oleh oknum tertentu. Permasalahan ini sering muncul dalam dunia investasi dan sudah bukan  rahasia  lagi.

Meski merupakan tindakan buruk, namun hal tersebut masih rutin dilakukan hingga saat ini.

Baca Juga:
Cek 5 Ciri-Ciri Saham Digoreng Bandar, Cuannya Jangan Sampai Gosong Apa Arti Saham Gorengan? Berikut Pengertian dan Ciri-cirinya

Saham gorengan menjadi incaran para investor dan trader. Kebanyakan penulis mengklaim telah memperoleh keuntungan yang signifikan. Kasus ini pun menarik perhatian pihak berwenang, termasuk presiden.

Ciri Saham Digoreng Bandar

Ciri-ciri paling menonjol pada saham gorengan adalah kenaikan harganya yang cukup pesat meski dalam waktu singkat. Lalu apa lagi lainnya? Simak penjelas berikut ini.

Baca Juga:
Cek 5 Ciri-Ciri Saham Digoreng Bandar, Cuannya Jangan Sampai Gosong Marak Isu Saham Gorengan, Ini Antisipasi BEI

1. Kenaikan Harga Cukup Besar
Kenaikan harga saham merupakan hal yang wajar, namun tentunya selisihnya tidak terlalu besar. Misalnya harga pembukaannya Rp 1.500 dan harga penutupannya Rp 1.600.

Apakah kenaikan Rp100 per hari masih sangat wajar?

Baca Juga:
Cek 5 Ciri-Ciri Saham Digoreng Bandar, Cuannya Jangan Sampai Gosong Lindungi Investor dari Saham Gorengan, Ini Strategi OJK

Ciri-ciri saham yang disebut dengan saham gorengan adalah saham yang meningkat signifikan dalam waktu singkat. Jika melihat kenaikan harga lebih dari 10%, bisa dipastikan stok tersebut merupakan saham gorengan yang dilakukan oleh pihak bandar.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.