Note

Begini 5 Cara Menganalisa Saham IPO agar Cuan

· Views 45
Begini 5 Cara Menganalisa Saham IPO agar Cuan
Begini 5 Cara Menganalisa Saham IPO agar Cuan. (Foto: Cara Menganalisa Saham IPO)

IDXChannel – Cara menganalisa saham IPO memang perlu perhatian yang detail dan serius. Biasanya, saham-saham yang pertama kali tercatat atau menjadi penghuni baru di bursa kerap menjadi incaran para investor. 

Adanya volatilitas harga pada beberapa  saham IPO menyebabkan kenaikan pada hari pertama perdagangan dan cenderung meningkat (mengalami uptrend). Salah satu keuntungan membeli saham IPO adalah Anda bisa membeli saham yang sudah ada referensi harga.

Baca Juga:
Begini 5 Cara Menganalisa Saham IPO agar Cuan 3 Saham IPO di BEI sepanjang November 2023, RGAS hingga IKPM

Kemungkinan keuntungan dari pembelian saham IPO cukup tinggi karena terjadi saat kondisi pasar sedang bullish. Dan jika membeli saham IPO, ada kemungkinan untung 10-30% di hari pertama pasar dibuka untuk investor.

Cara Menganalisa Saham IPO

Begini cara menganalisa saham IPO yang dikutip dari berbagai sumber:

Baca Juga:
Begini 5 Cara Menganalisa Saham IPO agar Cuan Ngegas Banget, Ini 2 Saham IPO Tercuan 2023

1. Membaca Prospektus Awal dan Prospektus Final
Kalau Anda tahu, saat memesan saham IPO pada masa Bookbuilding, Anda perlu konfirmasi ulang bahwa Anda membaca prospektus pada masa penawaran, bukan? 

Sesuai peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), investor wajib membaca prospektus dan menyatakan telah membacanya terlebih dahulu karena prospektus pada penawaran perdana (book building period) mungkin berbeda dengan prospektus pada saat penawaran perdana atau penawaran umum (Offering Period).

Perbedaan yang paling terlihat sekilas adalah jumlah saham yang ditawarkan, apakah bertambah atau berkurang dibandingkan dengan yang tertulis di prospektus aslinya, karena ini mungkin menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan saat melihat siapa saja yang berminat IPO selama periode Bookbuilding.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.