Note

Agenda utama pada 8 November: analisis fundamental untuk pemula

· Views 62

Analisis laporan makroekonomi:

Agenda utama pada 8 November: analisis fundamental untuk pemula

Ada beberapa agenda makroekonomi pada hari Jumat, dengan yang paling penting terjadi di Inggris. Di Inggris, laporan PDB triwulanan dan produksi industri untuk bulan September akan dipublikasikan. Laporan produksi industri tidak penting, namun jika terjadi penyimpangan signifikan antara nilai sebenarnya dari perkiraan, reaksi pasar mungkin terjadi. Hal yang sama berlaku untuk laporan PDB. Jika nilainya sesuai dengan perkiraan, diperkirakan tidak ada reaksi, meskipun laporan ini penting. Di Amerika Serikat, indeks sentimen konsumen Universitas Michigan akan diterbitkan, yang juga merupakan laporan sekunder.

Analysis of fundamental events:

Dari peristiwa fundamental hari Jumat, kita dapat menyoroti pidato perwakilan komite moneter Federal Reserve, Logan dan Bostic. Namun, Ketua Fed Jerome Powell sudah berbicara dua kali pada minggu ini. Jika pidato pertamanya tidak menyentuh kebijakan moneter, pada pidato kedua, ia mencatat bahwa suku bunga utama dapat naik lagi jika situasi memerlukannya. Oleh karena itu, kita mungkin tidak akan mendengar hal yang lebih penting selain pernyataan ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Agenda utama pada 8 November: analisis fundamental untuk pemula

Kesimpulan:

Pada hari Jumat akan ada agenda menarik, namun secara umum mungkin tidak menyebabkan perubahan harga yang signifikan. Pada hari Kamis, pidato Powell mendukung dolar, namun mata uang AS akan terus meningkat dalam beberapa minggu mendatang bahkan tanpa bantuan ketua Fed. Pada hari Jumat, hanya laporan Inggris yang memiliki peluang nyata untuk mempengaruhi pergerakan pasangan GBP/USD. Dan pound mungkin akan menarik euro juga. Tapi ini hanya selama sesi Eropa.

Prinsip dasar sistem trading:

1) Kekuatan sinyal bergantung pada periode waktu terbentuknya sinyal (rebound atau breakout). Semakin pendek periode ini, semakin kuat sinyalnya.

2) Jika dua atau lebih transaksi dibuka pada level tertentu setelah terbentuknya sinyal palsu, yaitu sinyal yang tidak mengarahkan harga ke level Take Profit atau level target terdekat, maka sinyal berikutnya di dekat level ini harus diabaikan.

3) Selama pasar datar, setiap pasangan mata uang dapat menghasilkan banyak sinyal palsu atau tidak ada sinyal sama sekali. Bagaimanapun, pasar datar bukanlah kondisi terbaik untuk trading.

4) Transaksi dibuka dalam periode waktu antara awal sesi Eropa dan hingga pertengahan sesi Amerika ketika semua transaksi harus ditutup secara manual.

5) Kita dapat memperhatikan sinyal MACD dalam time frame 30M hanya jika volatilitas bagus dan tren jelas yang dikonfirmasi oleh garis tren atau channel tren.

6) Jika dua level kunci terlalu dekat satu sama lain (sekitar 5-15 pip), maka ini adalah area support atau resistance.

Cara membaca chart:

Level harga Support dan Resistance dapat berfungsi sebagai target saat membeli atau menjual. Anda dapat menempatkan level Take Profit di dekatnya.

Garis merah menunjukkan channel atau garis tren yang menampilkan tren saat ini dan menunjukkan ke arah mana trading sebaiknya dilakukan

Indikator MACD (14,22,3) adalah histogram dan garis sinyal yang menunjukkan kapan waktu yang lebih baik untuk memasuki pasar ketika keduanya berpotongan. Indikator ini lebih baik digunakan bersamaan dengan channel tren atau garis tren.

Pidato dan laporan penting yang selalu tercermin dalam kalender ekonomi dapat sangat memengaruhi pergerakan pasangan mata uang. Oleh karena itu, selama peristiwa tersebut, disarankan untuk trading dengan hati-hati atau keluar dari pasar untuk menghindari pembalikan harga yang tajam terhadap pergerakan sebelumnya.

Pemula harus ingat bahwa setiap transaksi tidak selalu menguntungkan. Pengembangan strategi yang andal dan pengelolaan uang menjadi kunci sukses trading dalam jangka waktu yang lama.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.