Note

Saham Apa Saja Nih yang Bisa Kasih Cuan Hari Ini?

· Views 46
Saham Apa Saja Nih yang Bisa Kasih Cuan Hari Ini?
Ilustrasi saham - Foto: Getty Images/iStockphoto/guvendemir
Jakarta

Dalam riset saham pilihan Ajaib Sekuritas disebutkan pada perdagangan Kamis (9/11) IHSG ditutup naik 0,50% atau +32,12 poin pada level 6.838,23.

IHSG rebound ditopang oleh kembali melonjaknya harga komoditas energi, yaitu komoditas batu bara ICE Newcastle Coal kontrak Desember 2023 di level US$ 128,75 per ton.

Ajaib Sekuritas juga menjelaskan sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini antara lain,dari dalam negeri,konsumsi domestik masih mencerminkan akselerasi di tengah tren suku bunga tinggi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Optimisme tersebut tercermin dari Indeks Penjualan Riil (IPR) pada September 2023 tercatat 201,1 poin atau tumbuh 1,5% yoy, lebih tinggi dari pertumbuhan bulan sebelumnya sebesar 1,1%yoy. Kelompok sandang, komponen otomotif dan bahan bakar kendaraan bermotor mendorong akselerasi penjualan ritel.

Dari Mancanegara, China melaporkan deflasi di tingkat konsumen secara tahunan pada Oktober 2023 sebesar 0,2%, lebih rendah dari bulan sebelumnya sebesar 0%. Deflasi terjadi diakibatkan melimpahnya pasokan produk pertanian di tengah turunnya konsumsi, sehingga menurunkan harga pangan.

Sementara itu, inflasi inti yang tidak termasuk energi dan makanan di tingkat konsumen meningkat 0,6% yoy pada Oktober 2023. Di sisi lain, Jepang melaporkan surplus transaksi berjalan pada September 2023 sebesar JPY2.723,6 miliar yang merupakan perolehan tertinggi dalam 18 bulan. Akselerasi tersebut ditopang oleh melonjaknya ekspor dan neraca jasa dari pendapatan wisatawan asing.

Berikut saham - saham Pilihan Ajaib Sekuritas

ADMR
Buy: 1.185
TP : 1.225
Stop loss: <1.150

ADMR berpotensi reversal dari bearish jangka pendek membentuk morning star. Indikator MACD bar histogram dalam momentum positif. Sepanjang 9M23, ADMR mencatatkan volume penjualan 3,01 juta ton dan volume produksi sebesar 3,98 juta ton atau tumbuh secara tahunan masing masing 38% dan 55%. EBITDA operasional terkoreksi 13% yoy menjadi US$ 358,1 juta diakibatkan biaya produksi yang meningkat namun harga jual rata-rata (ASP) mengalami penurunan.

TBIG
Buy: 2.100
TP : 2.170
Stop loss: <2.020

TBIG berpotensi bullish continuation, membentuk long white candle. Pergerakan harga di atas MA (5,20,100). Indikator stochastic crossing di area netral. TBIG akan melaksanakan tender offer 1 miliar lembar saham atau setara dengan 4,42% dari jumlah saham yang beredar. Harga pelaksanaan tender offer sebesar Rp 2.300. Periode penawaran dilaksanakan pada 14 Desember 2023 hingga 12 Januari 2024.

DOID
Buy: 386
TP : 400
Stop loss: <374

DOID secara jangka pendek sideways cenderung menguat mencoba break di area resistance. Indikator MACD bar histogram melemah terbatas dan MACD line golden cross. Per September 2023, DOID membukukan pertumbuhan pendapatan bersih 18,6% yoy menjadi US$1,36 miliar. Sementara itu, dari sisi bottom line laba bersih DOID tercatat tumbuh 5,2% yoy menjadi US$ 21,6 juta. Berdasarkan segmentasi pendapatan batu bara, segmen batu bara thermal dan metalurgi masing-masing menyumbang 81% dan 19%.

Disclaimer: Investasi saham mengandung risiko dan seluruhnya menjadi tanggung jawab pribadi. Ajaib Sekuritas membuat informasi ini melalui riset internal perusahaan, tidak dipengaruhi pihak manapun, dan bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi jual/beli Efek. Harga saham berfluktuasi secara real-time. Harap berinvestasi sesuai keputusan pribadi.

(kil/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.