Note

Konflik Palistina di Jalur Gaza, Zulhas : Itu Pelanggaran Kemanusiaan

· Views 46

Pasardana.id - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) dengan tegas mengatakan bahwa Indonesia kukuh dengan pendiriannya membela Rakyat Palestina. Dia juga mengecap tindakan kejahatan perang yang dilancarkan oleh Israel di Jalur Gaza.

"Tentu soal Paestina ini pelanggan kemanusiaan, pelanggaran berat. Bagi Indonesia, Pembukaan UUD kita, merdeka adalah hak segala bangsa. Oleh karena itu kita mengutuk keras. Kita juga mempertanyakan Barat itu di mana," ungkap Zulhas di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta (9/11).

Diinformasikan bahwa Mendag Zulhas akan berangkat mendampingi Presiden Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang diselenggarakan di Riyad, Arab Saudi, pada Minggu (12/11) mendatang.

"Saya besok dampingi presiden KTT darurat OKI," ujarnya. 

Pada KTT OKI ini, salah satu agenda yang akan dibahas adalah terkait konflik Palestina-Israel yang telah bekecamuk satu bulan terakhir. 

Sementara itu, terkait soal boikot produk tertentu yang dilakukan oleh masyarakat terhadap brand yang mendukung Israel, Zulhas mengatakan hal itu merupakan keputusan masyarakat sebagai pembeli. 

"Itu terserah masyarakat, apakah itu membantu," ujar Zulhas.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.