Note

Kinerja Moncer, Laba WIR Asia (WIRG) Melonjak 40,4 Persen

· Views 57
Kinerja Moncer, Laba WIR Asia (WIRG) Melonjak 40,4 Persen
Kinerja Moncer, Laba WIR Asia (WIRG) Melonjak 40,4 Persen (foto: MNC Media)

IDXChannel - Kinerja PT WIR Asia Tbk (WIRG) di sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini sukses menghasilkan capaian yang cukup moncer.

Misalnya saja dari segi laba bersih, hingga triwulan III-2023 perusahaan yang juga dikenal dengan nama WIR Group tersebut mampu membukukan hingga Rp52,1 miliar.

Baca Juga:
Kinerja Moncer, Laba WIR Asia (WIRG) Melonjak 40,4 Persen Tumbuh 55,4 Persen, WIR Group (WIRG) Kantongi Pendapatan hingga 1,876 Triliun

Capaian tersebut terhitung tumbuh sebesar 40,4 persen dibanding realisasi laba bersih pada periode sama tahun lalu, yang masih sebesar Rp37,1 miliar.

Capaian tersebut berhasil disisihkan oleh perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) itu dari raihan nilai pendapatan yang hingga September 2023 lalu tercatat mencapai Rp1,876 triliun.

Baca Juga:
Kinerja Moncer, Laba WIR Asia (WIRG) Melonjak 40,4 Persen Dukung Ekonomi Lewat Transformasi Digital, Begini Strategi WIR Asia (WIRG)

Nilai tersebut meningkat sebesar 55,4 persen dibanding raihan pendapatan pada periode sama di 2022 lalu, yang tercatat masih sebesar Rp1,207 triliun.

Dari sisi EBITDA, hingga September 2023 WIRG mampu mencatatkan sebesar Rp108,1 miliar, melonjak hingga 81,9 persen dibanding catatan pada periode sembilan bulan pertama tahun lalu, yang masih Rp59,4 miliar.

Baca Juga:
Kinerja Moncer, Laba WIR Asia (WIRG) Melonjak 40,4 Persen Luncurkan Produk Baru, Anak Usaha WIR Asia (WIRG) Terapkan AR dan Geolocation

"Peningkatan (kinerja) bersumber dari pertumbuhan pendapatan konsolidasi perusahaan sepanjang periode sembilan bulan tahun ini yang berkesinambungan, berkelanjutan, serta fokus dalam menjaga profitabilitas," ujar Direktur Utama WIRG, Michael Budi Wirjatmo, dalam keterangan resminya, Rabu (8/11/2023). 

Menurut Michael, capaian kinerja WIRG hingga triwulan III-2023 merupakan aktualisasi dari ekspansi pendapatan layanan solusi platform digital.

Ekspansi model bisnis perusahaan disebut Michael sukses menghasilkan pendapatan pada segmen penjualan barang dan komisi transaksi via platform serta promosi & iklan via platform, sebesar Rp1,738 triliun.

Capaian tersebut melonjak sebanyak 64,5 persen dibanding raihan dalam sembilan bulan tahun lalu yang masih sebesar Rp1,056 triliun.

Tak hanya itu, Perseroan juga berhasil meningkatkan pendapatan dari segmen penjualan barang dan komisi transaksi via platform dan promosi dan iklan via platform yang mengalami pertumbuhan secara tahunan sebesar Rp628,3 miliar dan Rp53,4 miliar.

"Masing-masing tumbuh sebesar 65,5 persen dan 54,9 persen dibandingkan dengan periode sembilan bulan di 2022 lalu," tutur Michael.

Pertumbuhan pendapatan ini menunjukkan konsistensi dan keberhasilan Perseroan dalam mengembangkan ekosistem layanan solusi platform digital yang memiliki skalabilitas tinggi melalui anak usahanya, yaitu DAV, Mindstores, dan Minar.

"Dengan capaian yang telah dihasilkan, kami berkomitmen menjaga momentum positif tersebut dengan mengembangkan ekosistem solusi smart society dan dunia O2O (Online to Offline) metaverse dalam memasuki era Web 3.0 secara berkesinambungan dan berkelanjutan," tegas Michael. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.