Note

HEAL Siap Layani Masyarakat Dengan 46 Rumah Sakit

· Views 44

Pasardana.id-  PT Medikaloka Hermina Tbk (IDX:HEAL) telah menambah jaringan layanan kesehatan dengan membuka rumah sakit ke 46 di Ciawi, Bogor.

Direktur Utama HEAL, Hasmoro menceritakan, rumah sakit terbaru berawal inisiatif pembangunnya  dari para dokter di Ciawi Bogor dengan mengundang perseron untuk bersama membangun dan mengelola Rumah Sakit untuk masyarakat wilayah Ciawi Bogor diatas lahan seluas 10.023 m2 dan telah dilaksanakan pembangunan RS Hermina Ciawi yang dimulai dengan groundbreaking pada bulan November 2022.

“Kini, tepat satu tahun setelah peletakan batu pertama pembangunan RS Hermina Ciawi, Kamis, 09 November 2023, telah resmi bertambah satu rumah sakit anggota Hermina Grup ke-46 untuk masyarakat wilayah Ciawi Bogor,” kata Hasmoro di Ciawi, Kamis(9/11/2023).

Ia melanjutkan, pembangunan RS terbaru ini dimulai dengan tahap pertama di bangun 6 lantai dengan total luas 8.661m2 , luas parkir yang mampu menampung mobil sebanyak 53 unit mobil dan 50unit motor. Hingga jumlah tempat tidur yang dapat dikembangkan menjadi 134 TT.

“Kami mempunyai keinginan menjadikan Rumah Sakit Hermina Ciawi sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan terutama untuk pelayanan emergency, ibu & anak, perinatologi dan tumbuh kembang anak, ” harap dia.

Ia menjelaskan, RS  ini dilengkapi dengan fasilitas ruang IGD, OK, ICU, PICU/NICU, VK dan penunjang medis berupa Farmasi, Laboratorium, dan Radiologi, serta pengelolalimbah cair (IPAL), gardu travo listrik PLN tersendiri dan genset.

“RS Hermina Ciawi dikelola dengan standar manajemen pelayanan medis, manajemen keperawatan, manajemen logistik, manajemen personalia, manajemen keuangan dan manajemen operasional yang didukung dengan SIMRS standar RS di dalam grup Hermina. Tujuan standarisasi manajemen tersebut agartercapai tingkat efisiensi dan efektifitas yang tinggi dalamwaktu yangcepat untuk pasien Non BPJS maupun BPJS.”pungkas dia.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.