Note

Zulhas Harap IBF 2023 Dorong Kemajuan Industri Besi Baja Dalam Negeri

· Views 33
Zulhas Harap IBF 2023 Dorong Kemajuan Industri Besi Baja Dalam Negeri
Foto: dok. Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Tangerang

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan memberikan keynote speech di acara The Indonesian Iron & Steel Industry Association (IISIA) Business Forum (IBF) 2023.

Diketahui, IBF 2023 akan berlangsung selama 3 hari, yakni 9-11 November 2023 di ICE BSD, Tangerang. Acara ini merupakan kerja sama IISIA bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, yang mengangkat tema 'Industri Baja Nasional untuk Kemandirian Bangsa'.

Zulhas berharap perhelatan event tersebut mampu mendorong kemajuan industri besi dan baja di Tanah Air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Selamat atas terselenggaranya IBF 2023. Semoga kegiatan berjalan baik dan menghasilkan output yang bermanfaat bagi kemajuan industri besi dan baja Indonesia," kata Zulhas, Kamis (9/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Zulhas juga berkeliling sejumlah booth yang meramaikan IBF 2023. Ia didampingi oleh Sekjen Kemendag Suhanto dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Budi Santoso.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN ini memuji kinerja industri besi dan baja Indonesia. Menurutnya kualitas produk yang dihasilkan tidak kalah dengan produksi luar negeri.

"Sebetulnya (produk) kita tidak kalah canggih dengan negara mana pun. Tapi itu kata kuncinya di kolaborasi, (kerja sama untuk) memperkuat dan memperkuat (industri dalam negeri)," pungkasnya.

Sebagai informasi, acara ini turut dihadiri oleh Plh Ketua Umum KADIN Yukki Nugrahawan Hanafi dan undangan lainnya.



Simak Video "Momen Zulhas Datang Paling Akhir ke Markas Golkar"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.