Note

Indeks IDX-Pefindo Prime Bank Jadi Andalan Acuan Investasi Saham Sektor Perbankan

· Views 58
Indeks IDX-Pefindo Prime Bank Jadi Andalan Acuan Investasi Saham Sektor Perbankan
Indeks IDX-Pefindo Prime Bank Jadi Andalan Acuan Investasi Saham Sektor Perbankan. (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Pefindo meluncurkan indeks sektor perbankan bernama Indeks IDX-Pefindo Prime Bank. 

Indeks ini untuk mengukur kinerja harga dari 10 saham perbankan peringkat investment grade dengan likuiditas transaksi serta kinerja keuangan yang baik.

Baca Juga:
Indeks IDX-Pefindo Prime Bank Jadi Andalan Acuan Investasi Saham Sektor Perbankan Indeks IDX-PEFINDO Prime Bank Resmi Meluncur, Bisa Jadi Acuan Saham Perbankan

"Pada 4 Oktober lalu, kami bekerja sama dengan IDX untuk meluncurkan indeks ini, dan mengharapkan indeks ini bisa menjadi acuan bagi investor untuk menginvestasikan dananya, utamanya untuk mereka yang memiliki eksposur khusus di sektor perbankan," ujar Kepala Divisi Riset Ekonomi Pefindo Suhindarto dalam IDX Channel Live Market Review di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Dia mengatakan, pihaknya sebagai lembaga pemeringkat terbesar di Indonesia juga tidak hanya melihat dari prospek perusahaan tersebut dan peringkat, tetapi juga mencerminkan fundamental yang baik. Sehingga, pihaknya mengemas informasi yang sifatnya sudah holistik menjadi satu indeks.

Baca Juga:
Indeks IDX-Pefindo Prime Bank Jadi Andalan Acuan Investasi Saham Sektor Perbankan BEI Luncurkan Indeks IDX-PEFINDO Prime Bank, Intip Daftar Sahamnya
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.