Note

IHSG Berpotensi Tutup Gap ke 6.750-6.780, Amati BTPS-BIRD

· Views 48
IHSG Berpotensi Tutup Gap ke 6.750-6.780, Amati BTPS-BIRD
IHSG Berpotensi Tutup Gap ke 6.750-6.780, Amati BTPS-BIRD

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan rawan pelemahan lanjutan dan berpotensi menutup gap ke kisaran support area 6.750-6.780 pada perdagangan Kamis (9/11/2023). 

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyampaikan bahwa IHSG mencatatkan support break low di level 6.850 pada perdagangan Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Tutup Gap ke 6.750-6.780, Amati BTPS-BIRD Pelemahan IHSG Diprediksi Mulai Terbatas, Simak Saham-Saham Pilihan Hari Ini

“Kondisi ini diikuti terbentuknya sinyal death cross pada Stochastic RSI,” kata Head of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan dalam risetnya, Kamis (9/11/2023).

Di samping itu, Valdy menyebut pasar akan mengantisipasi pidato kepala The Fed Jerome Powell yang akan disampaikan pada Kamis (9/11/2023) waktu setempat. Pasar mengharapkan adanya konfirmasi akan clue kebijakan less-hawkish pada FOMC mendatang. 

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Tutup Gap ke 6.750-6.780, Amati BTPS-BIRD Cermati Empat Saham Ini saat Koreksi IHSG Diproyeksi Rawan Berlanjut

“Hal ini berpotensi menjadi katalis positif bagi penguatan nilai tukar rupiah ke critical level di Rp15.500 per USD pada pekan ini,” ujar Valdy.

Sementara dari dalam negeri, realisasi Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) berada di 124,3 pada Oktober 2023. Level tersebut mendekati rata-rata IKK di 124,5 sepanjang Januari-September 2023. 

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Tutup Gap ke 6.750-6.780, Amati BTPS-BIRD IHSG Diprediksi Lanjutkan Koreksi, Saham-Saham Ini Bisa Dikoleksi

Valdy mengatakan, kondisi konsumsi domestik yang masih relatif kuat berpotensi menopang laju pertumbuhan ekonomi kembali ke level 5 persen pada akhir tahun ini.

Untuk perdagangan hari ini, Phintraco Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham untuk dicermati para investor, antara lain PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL).

Selain itu, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), dan PT Blue Bird Tbk (BIRD).

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.